Sisir Alis

Jika kalian memiliki alis yang berantakan, kalian bisa sisir alis kalian ke arah yang sama. Bisa ke bawah ataupun ke atas. Sesuai selera kalian. Meskipun kalian punya alis yang tipis, tetap harus disisir ya. Alis disisir supaya kita bisa melihat bagaimana bentuk alis yang akan dibuat. Untuk menyisir alis, kalian bisa menggunakan kuas berbentuk sisir alis ataupun kuas spoolie.

Sisir Alis
source: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/05/screen-shot-2017-04-28-at-33533-pmoriginal-b9fc617f6e3c9cff1d19cffcef36cc81.png

Menggambar Alis Menggunakan Pensil

Pensil alis sangat cocok untuk para pemula. Cara buat alis pemula adalah dengan menggambar alis mengikuti arah tumbuhnya rambut alis. Cara buat alis pakai pensil alis, kalian harus memastikan bahwa pensil alis yang kalian gunakan itu runcing supaya lebih mudah dalam membentuknya dan tidak berantakan. Jika pensil alis yang kalian gunakan sangat pigmented atau warnanya mudah keluar, usahakan jangan menekan pensil alis. Agar lebih mudah, gambar alis dari bagian tengah alis ke belakang, baru dari depan ke tengah. 

Menggambar Alis Menggunakan Pensil
baca juga

Menggunakan Cetakan Alis

Jika kalian masih merasa kesulitan untuk menggambar alis, cobalah dengan menggunakan cetakan alis. Sebelumnya, kalian harus tetap menyisir alis dan menggunakan pensil alis. Letakkan cetakan alis pada alis kalian dan gambar alis mengikuti cetakan tersebut. Jangan menekan pensil supaya alis kalian tidak terlalu tebal dan seram. Arsir perlahan-lahan supaya terbentuk dengan tetap natural. 

Sisir Bagian Depan Alis

Supaya alis tidak terlihat ngeblock atau tergambar kaku, kalian harus menyisir alis di bagian depan kalian ke belakang ujung alis. Warna alis yang bagus adalah semakin tebal ke belakang dengan arsiran alis yang tipis di bagian depan. Simple-nya, kalian akan membuat alis kalian seperti gradasi. 

Sisir Bagian Depan Alis
source: https://awsimages.detik.net.id/customthumb/2015/03/10/234/serumalis.jpg?w=700&q=90
baca juga

Merapikan Alis yang Berantakan dengan Concealer

Jika terdapat sisa rambut alis kalian yang tidak ikut tergambar dan membuat alis tidak terlihat on point, langkah selanjutnya adalah dengan merapikan alis yang berantakan tersebut menggunakan concealer. Kalian dapat menutupi rambut yang berantakan dengan concealer menggunakan kuas yang sangat kecil.

Merapikan Alis yang Berantakan dengan Concealer
source: https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiJlYmcs7XgAhUJinAKHRJ4AIkQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fwww.zetizen.com%2Fshow%2F6052%2Ftips-menggambar-alis-untuk-pemula&psig=AOvVaw0OTPXp5pQHheZJlA5fpQGD&ust=1550033280939609

Set Alis dengan Maskara Alis

Setelah alis jadi, kalian bisa set bulu alis kalian menggunakan maskara alis. Gunanya adalah supaya rambut alis kalian tidak berantakan lagi dan tetap pada tempatnya. Jika kalian ingin membuat alis kalian semakin tebal, cara buat alis tebal adalah dengan mencari maskara alis yang berwarna dan mengandung fiber. Sehingga bulu alis kalian akan terlihat lebih tebal.

Set Alis dengan Maskara Alis
source: https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiQ7aibtLXgAhXJPY8KHUtWBCQQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fwww.maybelline.com%2Feye-makeup%2Feyebrow-makeup%2Fbrow-precise-fiber-volumizing-eyebrow-gel&psig=AOvVaw2GSKmq_FoBq_csqG_Wmvf9&ust=1550033851165398

So, itulah cara buat alis bagi pemula yang sangat mudah. Kalau enggak langsung bisa, coba latihan terus ya!