Tomat

Cara memutihkan kulit dengan tomat menjadi pilihan yang tepat dan aman, karena buah satu ini mempunyai kandungan vitamin A, B, dan C. Kandungan vitamin tersebut diyakini bisa mencerahkan kulit wajah kamu. Selama ini, tomat jarang dipilih untuk perawatan kulit wajah. Padahal, artis legendaris seperti Sophia Loren pernah membongkar rahasia kulit putih cantiknya dari buah tomat. Tertarik?

Cara memanfaatkan buah tomat untuk kecantikan cukup mudah, yaitu cukup haluskan tomat dan tambahkan beberapa tetes madu saja. Kemudia,n gunakan bahan tersebut sebagai masker, diamkan selama 10 menit di wajah kamu, dan bilas sampai bersih. Mudah kan, Ladies?

Tomat
source: https://images.unsplash.com/photo-1517666005606-69dea9b54865?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=500&q=60

Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C ketimbang buahnya. Untuk itu, kulit dari buah ini bisa menjadi pilihan kamu sebagai cara memutihkan kulit yang cepat tapi tetap aman. Kalau kamu tertarik, setiap makan jeruk, simpanlah kulitnya, kemudian manfaatkan sebagai masker pemutih wajah kamu yang cepat dan aman. Caranya gampang, Ladies!

Pertama, jemur kulit jeruk sampai beberapa hari hingga mengering. Lalu, tumbuk kulit jeruk sampai halus. Tambahkan air dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan merata pada wajah sampai 30 menit, dan bilas dengan air hangat. Kalau ingin cepat, disarankan untuk memakai cara ini selama 2-3 kali dalam seminggu. Nah, selamat mencoba, Ladies!

Kulit Jeruk
source: https://i0.wp.com/tandapagar.com/wp-content/uploads/2018/09/Kulit-jeruk.jpg?fit=750%2C514&ssl=1
baca juga

Pepaya

Cara memutihkan kulit wajah dengan pepaya selama ini dipercaya aman, tanpa efek samping, dan cepat. Hanya dalam seminggu, Ladies! Tak heran ya, bila banyak produk skincare juga memakai pepaya sebagai bahan utamanya. Ini karena, pepaya mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat tetapi aman.

Kandungan pepaya pun bisa mengangkat sel kulit mati secara baik. Cara memutihkan kulit dengan pepaya cukup mudah, yaitu cukup campurkan buah ini dengan jeruk nipis, lalu pakai sebagai masker. Haluskan terlebih dulu buahnya ya, Ladies! Kemudian, campur dengan perasan air jeruk nipis, aduk merata, dan pakai sebagai masker sampai kering. Bilas sampai kulit wajahmu bersih.

Pepaya
source: https://images.unsplash.com/photo-1526318472351-c75fcf070305?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=500&q=60

Bengkoang

Nah, buah yang satu ini sudah dari jaman nenek moyang kita lho dipakai sebagai cara memutihkan kulit wajah putih secara cepat dan aman. Bengkoang diyakini bisa memutihkan kulit wajah kamu hanya dalam seminggu. Hal ini bisa terjadi karena bengkoang kaya akan kandungan vitamin B dan C yang bisa mencerahkan kulit wajahmu.

Kandungan tersebut bisa membuat kulit wajah kamu bersinar, putih, dan bersih. Selain itu, terdapata manfaat lainnya, yaitu bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Nah, untuk memanfaatkan bengkoang sebagai pemutih wajah, caranya cukup mudah lho, Ladies! Blender sampai halus satu buah bengkoang dan pakailah sebagai masker. Setelah itu, oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Bilas dengan air bersih sesudahnya.

Bengkoang
source: https://www.deherba.com/wp-content/uploads/2017/02/48808e128cefc059fe416d32c06387e3.jpg

Nah, itulah sederet cara memutihkan kulit wajah dengan aman, Ladies! Yuk, cobain!