1. Pear Shape (Tubuh Berbentuk Buah Pir)

Kamu yang memiliki tubuh dengan bentuk pir sangat cocok dengan baju renang dengan atasan bermotif dan bawahannya berwarna polos. Hal ini akan menonjolkan bagian atas tubuh. Tubuh dengan bentuk pir yang dimaksud adalah tubuh dengan bagian bawah (pinggang hingga paha) yang lebih besar daripada bagian atas. Sebaiknya kamu menghindari baju renang dengan pola yang terlalu mencolok di bagian pinggul dan paha.
 

1.  Pear Shape (Tubuh Berbentuk Buah Pir)
source: https://www.instagram.com/splash_colony/

2. Athletic Shape (Tubuh Berbentuk Atletis)

Tubuh atletis memiliki bahu yang lebih lebar ketimbang pinggul dan sedikit lekukan. Sebaiknya kamu mengenakan baju renang yang menonjolkan lekuk tubuh, bisa dengan model baju renang yang lebih feminim untuk menyamarkan bentuk bahu yang lebar. Baju renang dengan model rok, akan membuat kaki kamu lebih jenjang sehingga lebih terlihat seksi. Apalagi untuk kamu yang mnyukai sytle baju renang model rok. 

2.  Athletic Shape (Tubuh Berbentuk Atletis)
source: https://www.instagram.com/javaswim_id/
baca juga

3. Hourglass Shape (Tubuh Berbentuk Jam Pasir)

Kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir dengan ciri lingkar pinggang yang kecil tapi ukuran pundak, lingkar dada dan pinggul berbentuk simetris.  Sebaiknya kamu mengenakan baju renang wanita panjang dengan model lengan panjang. Apalagi untuk kamu yang tidak ingin terkena sinar matahari terlalu lama.

3. Hourglass  Shape (Tubuh Berbentuk Jam Pasir)
source: https://www.solartex.com/

4. Tubuh Berbentuk Mungil

Kamu yang bertubuh mungil sebaiknya memilih baju renang wanita dengan model yang memiliki kerah v.  Model V-neck ini akan membuat leher kamu tampak lebih jenjang sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh mungilmu.  Kamu bisa juga mengenakan baju renang dengan renda di bagian atas. Untuk bawahannya, kamu mengenakan yang berukuran kecil dan rendah sehingga kaki terlihat jenjang.


 

4.  Tubuh Berbentuk Mungil
source: https://www.blibli.com/
baca juga

5. Apple Shape (Tubuh Berbentuk Buah Apel)

Untuk kamu dengan bentuk tubuh seperti buah apel yang memiliki ciri-ciri pada bagian pinggang lebih besar dibandingkan dengan bahu dan pinggul. Sebaiknya kamu mengenakan model baju renang dengan leher berbentuk huruf v yang memberikan kesan bagian atas lebih panjang dan berpotongan pinggul yang tinggi sehingga tubuh tampak lebih jenjang. Selain itu pilih baju renang dengan warna yang gelap serta motif yang kecil-kecil.

5.  Apple Shape (Tubuh Berbentuk Buah Apel)
source: https://profile.dewatagadget.com/

Nah, itulah deretan baju renang wanita yang sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Kamu bisa mencobanya baju mana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu tentunya. Agar kamu nyaman saat berenang. Ladies, jangan sampai salah pilih baju renang ya. Pastikan kamu perhatikan artikel ini untuk memilih baju renangmu yang cocok untuk bentuk tubuhmu.