APASIH EXTENSION BULU MATA ITU?

Eyelash extension adalah proses penyambungan (extension) bulu mata buatan pada bulu mata asli satu persatu dengan bantuan lem khusus extension agar bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik. Proses pengerjaan terbilang cukup lama dear, karena bisa memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam, hal itu di karenakan bulu mata extension akan di pasang satu per satu agar rapi dan terlihat natural dan kamu harus menunggu 24 jam untuk memastikan bahwa lem benar-benar menempel, untuk itu area mata di anjurkan untuk tidak terkena air. Untuk daya tahan sendiri, eyelash extension biasanya bisa bertahan hingga 1 – 3 bulan, tergantung si pemakai. Nah, sangat tidak di perbolehkan untuk menjepit bulu mata ya, karena bisa menyebabkan kerontokan, dear!

APASIH EXTENSION BULU MATA ITU?

Nah, ada yang enggak boleh kamu sepelekan. Kamu juga harus perhatikan tentang beberapa kelebihan dan kekurangan dari extension bulu mata itu sendiri, let's see!

KELEBIHAN EYELASH EXTENSION NIH

Setiap segala sesuatu hal mempunyai kelebihan atau keuntungan ya, begitupun eyelash extension ini. Hmm, kira-kira apa aja ya kelebihannya? Nah, simak yuk di bawah ini.

1. Terkesan Natural dan Tidak Berat Seperti Bulu Mata Palsu
    Tak seperti bulu mata yang berat, eyelash extension justru terkesan seperti kita enggak pakai apa-apa. Memang sih, pada awalnya akan terasa aneh karena tiba-tiba kamu memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Tetapi eyelash extension ini tidak terasa berat di mata dan mengganjal kok. Selain itu kamu juga dapat memilih tipe dan model eyelash extension mu, jadi kamu tetap bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan kenyamananmu, dear.
2. Praktis 
    Siapa sih yang enggak suka sama hal-hal yang praktis terutama pada saat makeup? Nah, kalau kamu pakai extension, kamu enggak perlu repot-repot lagi nih buat jepit bulu mata, pakai maskara, atau bahkan pasang bulu mata palsu. Kamu bisa langsung cuss dan tetap cantik, menghemat waktu banget ya!
3. Bisa Tampil Stand Out Kapan Saja!
    Kamu bisa terbebas dari kekhawatiran riasan luntur, seperti maskara dan eyeliner yang smudgy atau mata jadi seperti panda. Bahkan, saat bangun tidur, sudah tak ada lagi tampilan mata yang sembab. Yang ada wajah tetap terlihat fresh dan menawan. Dengan penampilan yang senantiasa maksimal dengan bulu mata lentik yang selalu menempel pada matamu, tentu hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu.
 

baca juga

SEBELUM KAMU PASANG, KAMU HARUS TAHU DULU NIH KEKURANGAN BAHKAN BAHAYA DARI EYELASH EXTENSION

Ada baiknya, hal berikut bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum melakukan extension bulu mata. Mengingat area mata merupakan daerah vital tubuh manusia: 

SEBELUM KAMU PASANG, KAMU HARUS TAHU DULU NIH KEKURANGAN BAHKAN BAHAYA DARI EYELASH EXTENSION

1. Iritasi dan Alergi
    Sejumlah penemuan menyebutkan bahwa terdapat senyawa kimia formaldehida pada beberapa perekat extension bulu mata yang beredar. Kombinasi kondisi ini tentu dapat meningkatkan potensi kamu untuk mengalami alergi terhadap perekat tersebut. Iritasi/alergi bisa berupa ruam pada mata, atau bahkan mampu menyebabkan mata Anda memerah dan timbul gelembung seperti terisi air pada kulit wajah. Nah, kamu harus berhati-hati nih.
2. Menyebabkan Bulu Mata Asli Rontok
    Pemasangan yang terlalu lama bisa memberi tekanan pada bulu mata asli dan menyebabkan kerontokan. Pada beberapa wanita dengan akar bulu mata yang tidak begitu kuat, pemasangan extension bahkan bisa membuat kerontokan permanen lho, dear. Kamu hanya memperhatikan bulu mata pasanganmu tebal, tapi tak sadar jika bulu mata aslimu justru menipis. 
3. Dalam Islam, Eyelash Extension Diharamkan
    Dalam salah satu hadis disebutkan, “Allah melaknat al-washilah (orang yang menyambung rambut) dan al-mustaushilah (orang yang minta disambungkan rambutnya).” (HR. Bukhari dan Muslim). Rambut yang dimaksud disini bukan hanya rambut kepala, namun juga alis dan bulu mata. 
 

KAMU BISA PERHATIKAN 5 HAL INI SEBELUM MEMASANG EXTENSION BULU MATA

1. Pilihlah selon kecantikan yang aman dan terpercaya agar tak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.
2. Hasil kualitas eyelash extensions yang bagus pastinya ditentukan dengan harga. Harga normal pemasangan extension ini berkisar antara Rp 300.00 hingga di atas satu juta, tergantung salon kecantikan yang kamu pilih ya. Selain harga pemasangan, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah biaya untuk re-touchRe-touch dibutuhkan untuk mengisi kembali bulu mata yang sudah copot agar ketebalan bulu tetap seimbang. Tentunya harga re-touch jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pemasangan yang baru. 
3. Biasanya kamu dipebolehkan untuk meminta dan di tawarkan pemasangan sesuai keinginan seberapa tebal bulu mata yang kamu inginkan. 
4. Sebelum kamu melakukan extension bulu mata sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja dampak yang terjadi setelah pemasangan nanti. Mulai dari kerontokan bulu mata asli hingga iritasi. Keep safety ya, dear.
5. Kamu harus pastikan tweezer dan tangan kamu bersih saat akan melakukan pemasangan extension bulu mata.

KAMU BISA PERHATIKAN 5 HAL INI SEBELUM MEMASANG EXTENSION BULU MATA
baca juga

BERAPA SIH HARGA UNTUK PEMASANGAN EXTENSION BULU MATA?

Ngomongin soal harga, pemasangan extension ini juga memiliki tarif yang bervariasi. Biasanya sih terganting ketebalan bahkan tempat dimana kamu melakukan pemasangan, dear. Extension bulu mata bertarif mulai dari 300 ribuan hingga di atas satu juta, sesuai dengan kualitas.

Demikian beberapa pengenalan extension bulu mata yang bisa kamu jadikan pertimbangkan sebelum kamu memasang extension bulu mata, semoga bermanfaat!