Hijab Wisuda Modern: Rok Lilit + Ruffle Top


source: Instagram/wisudastyle

Rok lilit memang cocok untuk acara-acara formal maupun pesta. Meskipun tidak terbuat dari kain-kain tradisional seperti batik, tenun, atau songket, kamu bisa tetap tampil elegan dengan menggunakan bahan lain yang berkilau, misalnya kain satin. Lalu padukan rok lilit dengan atasan ruffle yang kekinian. Jangan ragu untuk membuat kerut-kerut besar pada bajumu, tampilan pun jadi lebih stylish.
 

Hijab Wisuda Modern: Silk Skirt + Flare Top 


source: Instagram/raniaskdr_

Kain silk atau kain sutra yang halus dan mengkilap akan bagus untuk outfit wisuda. Cenderung minimalis, kamu bisa pakai rok dengan model lurus tanpa banyak detail. Lalu padukan bersama atasan longgar yang meriah dengan detail kain tulle di ujung baju dan lengan. Chic!
 

baca juga

Hijab Wisuda Modern: Mermaid Skirt + Statement Top


source: Instagram/sorayaulfa15

Tiru outfit wisuda selebgram Soraya Ulfa, kamu bisa pakai mermaid skirt yang bersiluet ekor duyung. Tampil beda, padukan dengan atasan yang unik dan lain dari yang lain. Misalnya, baju brokat berdetail cape berhias bunga-bunga besar di salah satu bagian lengan. Tampilan ini akan cocok banget buat kamu yang berani mengekspresikan diri.
 

Hijab Wisuda Modern: Lace Dress


source: Instagram/wardahnafis

Alih-alih baju dua potong, it's okay kalau kamu mau pakai dress ke acara wisuda. Kamu bisa gunakan bahan-bahan baju pesta seperti silk velvet, brokat prada, dan lainnya. Suka gaya sederhana, gaun bisa dibuat dalam model siluet A-line dan beri sedikit detail lipatan di bagian rok. Hasilnya tetap anggun!
 

baca juga

Hijab Wisuda Modern: Rok Tutu + Baju Kurung


source: Instagram/wisudaoutfit

Suka rok tutu, kamu bisa padukan dengan baju kurung yang mengesankan tampilan formal. Beri hiasan manik-manik untuk detail baju kurung supaya tampilan tampak mewah. Warna abu-abu yang netral dan elegan bisa jadi pilihan yang tepat buat baju wisuda kamu, nih.

Nah, kamu paling suka outfit wisuda yang mana, ladies?