Concelear

Meskipun menggunakan kacamata, pemakaian concelear merupakan hal yang penting agar makeup mata kamu terlihat lebih sempurna. Kacamata tidak mampu untuk menutupi lingkar mata, bahkan lensa mata akan cenderung membuat lingkar mata terlihat lebih jelas.

Maka dari itu pilihlah warna concelear yang tepat, pilihlah warna yang satu tingkat lebih lebih cerah dari warna kulitmu. Pastikan kamu memakai concelear dengan benar dan baurkan setting powder agar makeup kamu tahan lama.
Concelear

Eyeshadow

Eyeshadow salah satu makeup item yang penting untuk kamu yang berkacamata. Riasan mata kamu terlihat lebih maksimal dengan pulasan eyeshadow. Kamu bisa menggunakan warna coklat tua pada bagian tulang mata, sehingga bingkai mata kamu lebih menonjol. Pilihlah eyeshadow  warna coklat terang untuk bagian kelopak mata.

Gradiasi warna yang senada ini akan menghasilkan riasan yang natural dan juga tidak berlebihan untuk tampilan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna-warna lain yang disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. 

Eyeshadow
baca juga

Eyeliner

Bagi perempuan yang berkacamata, pemakaian eyeliner merupakan bagian penting yang tidak boleh dilewatkan. Sebaiknya, gunakan eyeliner diatas maupun dibawah mata, eyeliner memiliki fungsi untuk mempertegas mata, sehingga mata tidak akan terlihat lesu. Untuk mata bagian bawah sebaiknya gunakan eyeliner dengan warna putih atau nude agar mata terlihat lebih segar.
Eyeliner

Maskara

Untuk kamu pemakai kacamata, sebaiknya gunakan maskara yang waterproof agar tidak mengotori kacamata. Pilihlah maskara yang memberikan efek tebal dan bervolume, sehingga mata kamu terlihat lebih hidup lagi.

Maskara
baca juga

Bentuk Alis

Meskipun kamu memakai kacamata, namun jangan biarkan alis terlihat polos begitu saja. Alis memiliki peranan penting untuk membingkai wajahmu, sehingga bentuklah alis dengan baik. Alis akan memberi keseimbangan pada riasan matamu.

Bentuk Alis

Itulah tips untuk menerapkan makemerias mata untuk kamu yang memakai kacamata. Jadi enggak usah bingung lagi yah, Ladies!