Luluran memiliki banyak manfaat untuk kulit. Oleh sebab itu, banyak perempuan memasukkan lulur sebagai rutinitas kecantikannya sehari-hari. Saat ini lulur tidak hanya digunakan untuk kulit tubuh saja, tetapi juga untuk wajah. Manfaat lulur wajah yaitu butiran scrub pada lulur wajah akan membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo dan juga membuat tekstur wajah menjadi lebih halus.

Luluran sebaiknya digunakan secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Untuk hasil maksimal, pastikan kondisi wajah  dalam keadaan bersih sebelum mulai melulur wajah. Berikut adalah lulur wajah yang bagus untuk kulit wajah kamu.

Mustika Ratu Krem Lulur Bengkoang

Mustika Ratu Krem Lulur Bengkoang
source: http://www.pusatkosmetik.com

Bengkoang hampir selalu digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Banyak produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat bengkoang terutama untuk kecantikan wajah. Salah satu brand kecantikan lokal, Mustika Ratu tak ketinggalan menghadirkan variasi masker bengkoang. Mustika Ratu memiliki klaim yakni membuat wajah lebih segar, cerah, dan kenyal. Untuk kamu yang tidak mau repot, sepertinya lulur bengkoang Mustika Ratu berbentuk cream akan lebih cocok buat kamu.

Cara memakai lulur bengkoang Mustika Ratu cream sangatlah gampang. Cukup keluarkan produk secukupnya, lalu oleskan secara merata di seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas. Masker ini memiliki khasiat untuk membantu mencerahkan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam. Kamu bisa membeli di minimarket atau drugstore dengan kisaran harga Rp 25.900
.

baca juga

Sariayu Krem Masker Jerawat

Sariayu Krem Masker Jerawat
source: https://m.tokopedia.com/

Kamu yang memiliki wajah berjerawat, Sariayu menghadirkan variasi masker khusus untuk mengatasi masalahmu. Lulur sariayu ini merupakan lulur khusus untuk jerawat yang berfungsi membersihkan jerawat, mengurangi bekas jerawat, dan mengurangi lemak pada kulit. Lulur ini mengandung ekstrak daun sirih, pegagan. dan teksturnya krim. Cara pemakaian sangat mudah, usapkan merata pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan mengering 10-15 menit, basuh wajah dengan air hangat hingga bersih. Lulur wajah ini bisa kamu beli dengan harga Rp22.000 untuk ukuran 100 gram.

Mustika Ratu Peeling Mundisari

Mustika Ratu Peeling Mundisari
source: https://www.instagram.com/mustikaratuind/

Mustika ratu peeling mundisari merupakan peeling yang terbuat dari sari daun kemuning yang berguna untuk menipiskan noda hitam pada kulit wajah. Membuat kulit menjadi lebih bersih dan segar. Produk ini merupakan lulur wajah yang berupa krim scrub dengan tekstur yang lembut dan tidak membuat kulit iritasi. Cara pakainya, kamu bisa campurkan Mustika Ratu Peeling Mundisari dengan air sari mawar secukupnya, kemudian ratakan ke seluruh wajah.

Biarkan setengah mengering, gosok perlahan dengan gerakan memutar sampai peeling berjatuhan. Kalau wajah sedang berjerawat, sebaiknya tunggu sampai mengering agar tidak meradang. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. Lulur wajah ini bisa kamu beli dengan harga Rp 25.700 untuk ukuran 100 gram.

baca juga

Wardah White Secret Exfoliating Scrub

Wardah White Secret Exfoliating Scrub
source: https://www.instagram.com/wardahbeauty/

Rekomendasi lulur wajah berikutnya adalah Wardah White Secret Exfoliating Scrub. Produk ini merupakan scrub wajah yang berfungsi mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit kusam dan kasar. Wardah White Secret Exfoliating Scrub dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah dan membantu proses pencerahan kulit. Wajah kamu akan lebih cerah dan lembut. Lulur wajah ini mengandung moist-derma agent yang menjaga kelembaban kulit dan vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Cara menggunakan lulur wajah ini, aplikasikan pada wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan memutar, setelah itu diamkan selama lima menit. Lalu gosok wajah dengan lembut hingga scrub berjatuhan dan terangkat bersama sel kulit mati. Terakhir, bersihkan dengan handuk sudah dibasahi dengan air hangat. Lulur wajah ini bisa kamu beli dengan harga Rp 20.000 untuk ukuran 40ml.

Purbasari Face Scrub

Purbasari Face Scrub
source: https://shopee.co.id/

Purbasari Face Scrub atau Purbasari Lulur Wajah ini termasuk scrub dengan kualitas terjamin, lho. Purbasari Lulur Wajah dipercaya berkhasiat untuk membersihkan komedo dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, Purbasari Lulur Wajah dapat menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit yang membuat kulit kamu lebih lembab. Lulur wajah Purbasari dibuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, whitening ekstrak dari beras, serta vitamin E.

Lulur wajah ini tersedia dalam tiga varian, yaitu Purbasari Lulur wajah Aloe vera untuk kulit kering, Purbasari Lulur wajah Cucumber untuk kulit normal dan Purbasari Lulur wajah Green Tea untuk kulit berminyak. Lulur wajah ini bisa kamu beli dengan harga Rp 14.000

Emina Apricot Jam

Emina Apricot Jam
source: https://www.instagram.com/eminacosmetics/

Rekomendasi lulur wajah terakhir dari Emina dengan seri Sugar Rush Face Scrub. Sesuai namanya, teksturnya seperti gula dengan butiran-butiran transparan. Pada awalnya akan terasa cukup kasar karena butirannya terbilang besar, tapi setelah diaplikasikan sambil memijat, tekstur berubah menjadi lembut dan halus. Kombinasi dari partikel kecil gula dan olive oil memberikan eksfoliasi natural dan lembut agar lebih segar dan bersih. Untuk wajah yang lagi ditumbuhi jerawat dan nyaris matang, sebaiknya tunggu sampai kering agar tidak iritasi.  Lulur wajah ini bisa kamu beli dengan harga Rp 52.000