Masker Tomat

Masker Tomat

Khasiat tomat untuk kecantikan wajah didapat dari kandungan lycopene. Senyawa ini mempunyai peran sebagai tabir surya atau penangkal radikal bebas paparan sinar matahari. Untuk membuat masker tomat, cukup tumbuk 1-2 buah sampai cukup halus. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan mengering sampai kulit kalian terasa kecang. Setelah itu bilas dengan air hangat, ulangi penggunaannya sebanyak dua kali dalam seminggu.
 

Masker Pepaya

Masker Pepaya

Kalian sudah pernah mencoba masker pepaya, ladies? Di pasaran banyak beredar produk kecantikan yang mengandung ekstrak buah pepaya loh. Nah, untuk mendapat hasil yang lebih alami kalian bisa membuat maskernya sendiri. Haluskan buah pepaya secukupnya dengan bantuan alat penumbuk. Oleskan secara merata pada wajah kalian lalu biarkan hingga sedikit mengering (jangan terlalu kering ya ladies). Setelah itu bilas dengan air hangat. Kandungan enzim papain dan vitamin pada pepaya sangat bagus untuk menjaga kecerahan kulit kalian, ladies.
 

baca juga

Masker Bengkuang

Masker Bengkuang

Khasiat bengkuang sebagai pencerah kulit memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak produk kecantikan yang menambahkan ekstrak bengkuang di dalam kandungannya. Kandungan vitamin B dan C yang cukup tinggi di dalam bengkuang ampuh untuk mencerahkan kulit, ladies. Untuk mendapat khasiat alami, parut bengkuang lalu peras sampai didapatkan sarinya. Oleskan cairan sari bengkuang ke seluruh wajah kalian, lalu biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan handuk yang sudah direndam air hangat.
 

Masker Pisang

Masker Pisang

Kalian sudah tahu belum ladies? Kalau pisang memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang cukup tinggi loh. Nutrisi ini ampuh untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah. Cara membuat maskernya juga gampang banget, haluskan satu buah pisang berukuran sedang lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan pada wajah secara merata lalu biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan.

Ladies, inilah 4 bahan masker pemutih wajah alami yang aman buat kulit kalian. Lakukan secara rutin agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal ya ladies. Semoga berhasil!