Sabun Pepaya Mengelupas Sel Kulit Mati

Rupanya sabun pepaya tak hanya untuk membersihkan muka dari kotoran dan debu, namun sabun pepaya juga memiliki manfaat untuk mengelupas sel kulit mati lho! Hal ini terjadi karena sabun Pepaya mengandung enzim Papain yang dapat memecahkan protein yang membantu pengelupasan sel kulit yang telah mati.

Tak hanya itu, kandungan sabun Pepaya juga dapat meremajakan kulit supaya terlihat lebih cerah dan bersinar serta membantu kulit dapat beregenerasi dengan cepat. Lapisan kulit yang kasar dan kering akan berangsur-angsur menjadi halus karena proses pengelepusan sel kulit mati. Dengan menggunakannya, kamu pun akan mempunyai kulit yang halus dan cerah.

Sabun Pepaya Mengelupas Sel Kulit Mati
source: https://www.pexels.com

Sabun Pepaya Dapat Memutihkan kulit

Bagi kamu yang memiliki kulit kusam akibat paparan sinar matahari, tak perlu takut atau bingung. Sabun pepaya ternyata dapat menjadi solusi untuk kulit yang terkena paparan sinar matahari. Selain itu, sabun ini juga mampu memutihkan kulit, lho! Sabun Pepaya memang tak memutihkan kulit seperti krim-krim di luar sana, namun kamu akan mendapatkan kulit yang putih secara alami lewat pengelupasan sel kulit mati.

Dengan terkelupasnyasel kulit mati, organ dalam kulit akan membuat lapisan baru yang lebih cerah dan putih dari sebelumnya. Maka dari itu, kulit kamu akan nampak lebih putih dari sebelumnya.

Sabun Pepaya Dapat Memutihkan kulit
source: https://id.pinterest.com
baca juga

Sabun Pepaya Menghilangkan Jerawat

Nah, salah satu masalah yang sering kali terjadi pada wanita adalah jerawat. Pernah kesel enggak sih jerawat makin banyak dan tak kunjung hilang? Hmm, jika Ladies mengalami hal tersebut, sabun pepaya bisa jadi pilihan yang tepat untuk menyembuhkan jerawat kamu. Sabun Pepaya mengandung  vitamin A, C, B kompleks, dan vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Karena itu, sabun pepaya mampu membantu kulit kamu menjadi lebih sehat. Seringkali sel kulit mati yang menutupi pori-pori menyebabkan timbulnya jerawat, maka dari itu dengan memakai sabun pepaya, sel-sel kulit mati akan terkelupas dan pori-pori tidak akan tertutupi lagi, sehingga jerawat dan bekasnya berangsur-angsur akan hilang setelah pemakain rutin.

Sabun Pepaya Menghilangkan Jerawat
source: https://id.pinterest.com

Sabun Pepaya Menyamarkan Noda Hitam Pada Kulit

Salah satu musuh bebuyutan para wanita adalah adanya flek hitam di sekitar permukaan kulit wajah. Noda hitam membuat wanita jadi tidak percaya diri dan dapat mengurangi tampilan pada wajah. Dengan memakai sabun pepaya, kamu dapat mengatasinoda hitam pada wajahmu, lho!

Enzim papain pada sabun Pepaya mampu mengatasi keriput, bintik-bintik hitam, dan penuaan dini pada wajah kamu. Sabun pepaya juga dapat membuat kamu awet muda dan menjadikan kulit lebih cerah.

Sabun Pepaya Menyamarkan Noda Hitam Pada Kulit
source: https://www.instagram.com/rdlindonesia
baca juga

Sabun Pepaya Meredakan Gatal Pada Kulit

Sabun pepaya rupanya tak hanya berfungsi untuk merawat kulit dan atasi masalah kecantikan. Selain itu, rupanya enzim papain pada sabun pepaya juga dapat mengatasi gatal-gatal pada kulit akibat gigitan serangga. Cara kerja enzim papain dalam meredakan rasa gatal adalah dengan memecahkan protein dan menghilangkan racun dari gigitan serangga sehingga rasa gatal yang kamu alami akan berkurang.

Jadi saat kamu digigit oleh serangga dan timbul kemerahan, kamu bisa segera mencuci kulitmu dengan sabun pepaya. Dengan kandunngan papain di dalamnya, efek ruam pada kulitmu akan berkurang setelah pemakaian.
Sabun Pepaya Meredakan Gatal Pada Kulit
source: https://beautynesia.id

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan sabun pepaya secara rutin, agar kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Setelah melihat beberapa fakta menarik di atas, apakah Ladies tertarik untuk mencobanya?