Tren Model Kebaya Modern: Ruffle


source: Instagram/studioboh
source: Instagram/studioboh

Supaya kebaya yang kamu pakai tidak tampak biasa-biasa saja, beri tambahan aksen ruffle alias kerut-kerut yang bisa mempercantik tampilan. Style ruffle begini bisa dikreasikan sesuai selera, mau diletakkan di samping seperti siluet lilit, di lengan, atau diaplikasikan pada kebaya peplum juga tidak masalah.
 

Tren Model Kebaya Modern: Tunik


source: Instagram/fatahillahginting
source: Instagram/fatahillahginting

Buat kamu yang kurang nyaman memakai baju-baju ketat, kebaya model tunik bisa jadi pilihan. Ukurannya longgar dan tetap cantik di badan. Gunakan bahan kain yang bernuansa glamor seperti brokat prada. Supaya makin mewah, bisa diberi tambahan payet-payet yang berkilau.
 

baca juga

Tren Model Kebaya Modern: Bateau/Boat Neckline


source: Instagram/memorizephotography
source: Instagram/memorizephotography

Kesan modern pada kebaya juga bisa ditampilkan dari bentuk kerahnya. Tidak melulu berbentuk V atau melingkar biasa, pakai kerah model bateau atau boat yang cenderung lurus mengikuti garis bahu.
 

Tren Model Kebaya Modern: Tulle


source: Instagram/fannur_
source: Instagram/fannur_

Kain tulle bisa jadi tambahan untuk mempermanis baju kebaya lamaran, nih, ladies! Teksturnya yang transparan bikin tampilan kebaya jadi lebih elegan. Misalnya, aplikasikan kain tulle di bagian ujung kebaya dan juga lengan yang bentuknya longgar, jadilan tampilan vintage yang seru.
 

baca juga

Tren Model Kebaya Modern: Mullet/High-Low Top


source: Instagram/renzilazuardi
source: Instagram/renzilazuardi

Potongan panjang-pendek pada baju nan kekinian juga bagus diaplikasikan pada model kebaya. Gaya ini pernah dipakai Syahnaz Sadiqah di hari lamarannya tahun 2018 kemarin. Kebaya berpotongan mullet atau high-low rancangan Renzi Lazuardi itu juga dilengkapi aksen garis pinggang dengan kancing belakang berhias pita. Tertarik dengan model kebaya ini?
 

Tren Model Kebaya Modern: Simple Songket


source: Instagram/fatahillahginting

Selain kain batik atau brokat, untuk rok juga bisa gunakan kain songket nan mewah. Anti ribet, model kebaya  ini bisa dibuat sederhana, atau kamu bisa beri siluet zigzag di ujungnya dengan memilih kain lace yang unik.
 

Tren Model Kebaya Modern: Tidak Transparan


source: Instagram/bramantawijaya

Nah, buat kamu yang lebih suka pakai baju tertutup, kebaya ala Anastasia Herzigova ini bisa ditiru. Dengan model kebaya encim khas peranakan, sang desainer Bramanta Wijaya menggunakan kain yang tidak tembus pandang alias tidak transparan.

Itu tadi tren baju kebaya lamaran di kalangan wanita yang sedang tren saat ini. Mana, nih, model baju kebaya favorit kamu?