Air Garam

Air garam hangat merupakan obat sakit tenggorokan alami yang terbukti ampuh dalam membantu meredakan nyeri dan rasa panas dari sakit tenggorokan kamu, Ladies. Beberapa studi menemukan bahwa berkumur dengan air garam, dapat mengurangi bengkak di tenggorokan dan mencairkan lendir yang membuat suaramu parau.

Selain itu, air garam  juga dapat membantu membersihkan bakteri dan berbagai penyebab iritasi dalam mulut, sehingga dapat meringankan ketidaknyamanan kamu saat menelan.

https://goo.gl/images/sYRKQx

 

Perbanyak Minum Air Putih

https://goo.gl/images/BG67kZ

Minum air putih adalah obat sakit tenggorokan alami terbaik untukmu lho, Ladies. Namun, kamu juga bisa menggantinya dengan teh jahe madu hangat, teh hijau tawar hangat, atau sup ayam lezat untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Kandungan sodium dalam sup ayam memiliki fungsi anti peradangan.

Jika kamu kesulitan dalam menelan sesuatu saat tenggorokan terasa sakit, menonsumsi cairan dapat menjamin kecukupan nutrisi yang kamu butuhkan untuk melawan penyakit kamu lho, Ladies.

baca juga

Air Perasan Lemon

Kandungan astringent yang terdapat di dalam air perasan lemon dapat membantu mengurangai pembengkakan pada jaringan tenggorokan. Zat ini juga menghasilkan asam yang dapat mematikan virus dan bakteri yang menjadi penyebab iritasi di tenggorokan.

https://goo.gl/images/BG67kZ

Untuk memanfaatkan air perasan lemon, caranya kamu cukup campurkan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam satu cangkir air hangat. Setelah itu kumur selama beberapa detik. Lakukan beberapa kali dalam sehari ya Ladies untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Kumur Air Kunyit

https://goo.gl/images/E1dWjz

Rempah berwarna kuning ini merupakan sumber antioksidan yang kuat dan bermanfaat untuk melawan banyak kondisi serius pada tubuh. Termasuk juga dijadikan sebagai obat alami sakit tenggorokan. Untuk meredakan radang tenggorokan, kamu bisa mencampurkan setengah sendok kunyit bubuk dan setengah sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat, kumur selama beberapa detik. Ulangi beberapa kali dalam sehari supaya obat alami sakit tenggorokan ini dapat bekerja lebih optimal Ladies.

baca juga

Mandi Air Hangat

https://goo.gl/images/avww1N

Tak disangka mandi menggunakan air hangat mampu mengurangi sakit tenggorokanmu.  Cara ini dapat membantu meringankan pembengkakan akibat radang tenggorokan, sekaligus juga mengatasi hidung mampet.

Itu dia 5 cara alami tanpa obat yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi sakit tenggorokanmu, Ladies!  Ada yang sudah pernah kamu coba?