Memiliki kulit putih dan bersih bersinar tentunya menjadi dambaan setiap orang. namun, jika terlalu banyak melakukan aktivitas diluar tentunya akan sulit untuk menyeimbangkan kecerahan warna kulit karena paparan sinar matahari yang terik akan membuat kulitmu menjadi belang dan tidak merata. Nah beautynesian, ternyata memutihkan kulit bisa lho dengan bahan yang sederhana dan tersedia dirumah. Salah satunya adalah kopi dan susu. Mau tahu lengkapnya? Yuk simak
 

Kulit Tangan Belang? Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kinclong Lagi!

Memutihkan Kulit Dengan Kopi

Selain bisa diminum untuk melepas penat, ternyata kopi kaya akan manfaat lain lho. Salah satunya adalah manfaat untuk kulit, yang bisa mengurangi keriput dan mencerahkan warna kulit. Kandungan antioksidan seperti asam ferulic, asam quinic, asam klorogenik dan pelifenol dalam kopi juga memiliki manfaat untuk mengatasi pigmentasi kulit lho. Kamu bisa memadukan kopi ini dengan bahan lainnya untuk hasil yang lebih maksimal seperti putih telur, dan minyak kelapa. Putih telur dapat membantu mengurangi pigmentasi kulit tangan, komedo dan mengangkat kotoran dari sel kulit mati. Caranya, kamu hanya perlu mencampur kopi dengan putih telur, kemudian oleskan pada baian tangan yang secara lembut, diamkan selama 20 menit setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air dingin. Sangat mudah bukan? Kini memiliki kulit tangan putih bukan halangan lagi. Karena kamu bisa melakukan perawatan dirumah.
 

Memutihkan Kulit Dengan Kopi
baca juga

Memutihkan Kulit Dengan Susu

Selain menggunakan kopi, ternyata kamu jug abis lho memutihkan kulit  tangan dengan susu. Nah, susu yang bisa kamu gunakan untuk perwatan dirumah adalah susu Dancow. Selain baik untuk menutrisi tumbuh kembang anak, ternyata susu dancow memiliki manfaat lain untuk perawatan kulit secara alami. Kandungan kalsium, protein, zat besi, vitamin A dan B kompleks ini sangat baik untuk membantu mengatasi kulit kusam pada tangan. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur susu dancow ini dengan bahan lain misalnya tepung beras, campurkan tepung beras dengan susu bubuk dancow, kemudian aduk hingga rata dan oleskan pada bagian tangan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu.
 

Memutihkan Kulit Dengan Susu

Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras

Dikenal sebagai bahan yang mampu mengatasi noda, keriput dan pigmentasi, faktanya tepung beras memiliki manfaat rahasia lainnya  untuk kesehatan kulit lho. Salah satunya utnuk memutihkan kulit tangan. Kandungan Para Aminobenzoic Acid yang ada dalam tepung beras merupakan tabir surya yang sangat baik dan melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu terdapat kandungan lain seperti allantoin yang berguna untuk mengatasi peradangan yang bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit hingga ke dalam lho. Berani coba?
 

Memutihkan Kulit Dengan Tepung Beras
baca juga

Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal dengan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh, selain itu ternyata minyak zaitun juga mampu mengatasi masalah kulit yang kurang rata pada tangan akibat paparan sinar matahari lho. Minyak zaitun mengandung asam lemak omega 6 dan 3 yang mampu membantu kulit tampak lebih lembut dan halus. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat mencegar oksidasi pada sel kulit, sehingga kulit Nampak lebih mudah dan tidak terlihat keriput.
 

Memutihkan Kulit Dengan Minyak Zaitun