Dian Pelangi

Untuk kedua kalinya Dian Pelangi berhasil memamerkan hasil karyanya di NYFW. Tahun ini desainer kelahiran Palembang itu mengusung tema Socialove /so.cia.lo.ve/. Tema ini diusung untuk menampilkan perempuan yang dapat menjadi ikon sebagai #socialove itu sendiri. Socialove diharapkan bisa menggambarkan kebaikan dalam sosial media melalui gaya busana. Gaya street style yang dinamik dan sporty namun tetap terlihat chic dari tema Socialove ini diharapkan dapat menyebarkan kebaikan dan cinta pada dunia maya. Solet's spread love and kindness like Socialove, ladies!

Dian Pelangi
source: https://www.instagram.com/dianpelangicom/

Itang Yunasz

Itang Yunasz, desainer yang sudah melalang buana dalam dunia fashion ini menampilkan koleksi terbarunya bertema Tribal Diversity dengan mengangkat Corak Ikat Sumba yang dicetak di atas kain Lace, Silk dan Bordir dalam desain bohemian. Keunikan dari busana yang dipamerkan ini adalah tema Tribal yang dipilih Itang dan paduan corak serta motif dari kekayaan nusantara. Karya dari desainer kenamaan ini benar-benar menampilkan budaya Indonesia yang unik dan khas ya, ladies!

Itang Yunasz
source: https://www.instagram.com/itangyunasz/
baca juga

Alleira Batik

Alleira Batik yang merupakan Retailer Batik yang sudah memiliki kelas tersendiri dalam lingkup Internasional. Banyak tokoh mancanegara yang sudah mengenakan batik dari Alleira Batik ini. Dalam kesempatannya untuk memamerkan pakaian khas dari Indonesia, Alleira Batik mengusung tema Puspa, dimana mereka terinpirasi dari eksostisme dan keindahan bunga-bunga Bali yang sudah bertahun-tahun menemani perempuan Bali beraktivitas.

Desain batik dengan tema Puspa sungguh membuat tampilan busana yang ada begitu menggambarkan Indonesia. Sekali lagi, keunikan budaya dan nuansa Indonesia berhasil dipancarkan dari karya desainer yang satu ini melalui batiknya. Sukses banget deh batik go international!

Alleira Batik
source: https://www.instagram.com/muhammadlutfiphoto/

2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk

NYFW 2019 adalah kali pertama 2 Madison Avenue untuk unjuk gigi dalam acara fashion bergengsi ini, ladies. Bersatu dengan 3 desiner lainnya, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk mengusung tema "Seventh Earth" yang merupakan corak tradisional dengan motif cerah. Corak yang dipilih juga masih tetap merepresentasikan kebudayaan dari Indonesia. Dipadukan dengan motif cerah, membuat corak yang ada pada busana semakin unik dan berwarna. Nggak salah deh, busana yang ditampilkan sukses memesona para pemerhati busana pada opening New York Fashion Week 2019!

2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk
source: https://www.instagram.com/2madisonavenue/




(Editor/Rizki Astuti)