1. Sebisa Mungkin, Kurangi Penggunaan Alat Styling Rambut


Panas yang di hasilkan dari alat styling rambut dapat membuat ikatan pada setiap helaian rambut kamu menjadi renggang dan berakibat pada kerusakan rambut. saat bepergian,kurangi frekuensi penggunaan pelurus rambut atau pengeriting rambut. Hindari pemakaian secara rutin/setiap hari.

Jika kamu ingin menggunakan pelurus rambut atau alat pengeriting rambut, pastikan untuk tidak membiarkannya di satu area rambut terlalu lama dan gerakkan setiap sepuluh detik atau lebih. Atur juga suhunya agar tidak terlalu tinggi. Coba untuk biarkan rambut kamu kering secara alami sesering mungkin dan ketika kamu menggunakan alat styling, pastikan untuk menggunakan semprotan pelindung panas yang akan mengurangi risiko kerusakan rambut.
6 Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Tanpa Takut Rambut Rontok!
source: https://www.pinterest.com/

2. Biarkan Rambutmu Terurai dan Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang


Beri kesempatan untuk rambutmu bernafas,ladies.dengan mengikat rambut gaya ponytail yang kencang, kepang, dan cornrow adalah gaya rambut yang menarik rambut hingga ke akar. Gaya rambut seperti ini dapat memicu rontoknya rambut-rambut halus yang baru tumbuh. Jika kamu ingin mengikat rambut, jangan ikat terlalu kencang dan gunakan ikat rambut yang tidak memiliki besi penyambung. Hal ini dapat mencegah rambut kusut dan tersangkut pada besi sambungan tersebut.
6 Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Tanpa Takut Rambut Rontok!
source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

3. Jangan Mencuci Rambut


Mencuci rambut memang dapat membuat kamu merasa segar dan rileks tetapi juga bisa membuat jalan untuk rambut rontok berat. Ini karena perubahan dalam air. Perubahan tiba-tiba dalam air yang digunakan untuk mencuci rambut sering menyebabkan rambut rontok berlebihan. Maka dari itu dianjurkan tidak mencuci rambut selama kamu sedang bepergian. Cobalah untuk tetap di tempat dengan AC karena ini akan mencegah rambut Anda menjadi kering dan tetap sehat.

6 Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Tanpa Takut Rambut Rontok!

Pinterest
 

4. Jangan Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Jika kamu membasahi rambut saat mandi, disarankan agar tidak menyisir rambut basah kamu ya ladies. Ini karena akar rambut basah biasanya sangat lembut. Menyisir rambut dengan penuh semangat akan menyebabkan rambut rontok. Jadi hindari menyisir rambut kamu saat dalam keadaan masih basah setelah mandi.

6 Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Tanpa Takut Rambut Rontok!

Pinterest
 

baca juga

5. Coba Gunakan Essential Oil


Essential oil menjadi pilihan banyak orang karena memiliki manfaat alami bagi tubuh, salah satunya dalam membantu proses pertumbuhan rambut. Beberapa varian essential oils seperti lavender, wortel, dan rosemary memiliki sifat regeneratif, menyejukkan, dan menyeimbangkan yang dapat memperbaiki kondisi kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Gunakan essential oil diiringi dengan pijatan lembut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6 Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Tanpa Takut Rambut Rontok!

6. Perawatan Rambut Sebelum Perjalanan


Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya kamu memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk melindunginya dari kerusakan. kamu bisa coba untuk menggunakan masker rambut dari bahan-bahan alami. Salah satu yang menyebabkan rambut rontok adalah rambut yang kurang nutrisi dan kering. Jadi nggak ada salahnya untuk melakukan perawatan yang memberikan nutrisi lebih untuk rambut. Yoghurt dari jaman dahulu sudah menjadi bahan andalan untuk merawat rambut. Kalau mau mencoba kamu hanya tinggal mencampur yoghurt, minyak kelapa, dan madu. Ketiga bahan ini bisa menutrisi rambutmu dan menjaganya tetap sehat.

 

6 Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Tanpa Takut Rambut Rontok!

Jadi mulai sekarang kamu nggak perlu takut rambut rontok lagi saat sedang traveling ya ladies, kamu cukup mengikuti 6 tips mudah diatas deh!