Pilih Warna Cat Yang Terang

Pilihlah warna cat yang terang untuk rumah yang berukuran kecil, karena warna terang dapat memantulkan lebih banyak cahaya, sehingga secara visual membuat ruangan lebih luas. Cat dengan warna putih merupakan warna terbaik untuk rumah kecil karena warna putih bisa membuat ruangan sempit terasa lebih terang dan juga luas.

Apabila kamu merasa warna putih terkesan monoton, kamu bisa memilih warna-warna basic seperti krem atau warna-warna pastel sebagai pilihan warna cat dinding.
Pilih Warna Cat Yang Terang

Hindari Memakai Wallpaper dengan Pola Yang Berlebih

Selain warna cat yang gelap, sebaiknya hindari juga memakai wallpaper dengan pola yang cukup ramai untuk rumah mungil kamu. Hal ini akan memberikan kesan rumah menjadi sempit. Apabila kamu ingin menggunakan wallpaper untuk rumah kecil kamu, pilihlah pola-pola yang sederhana ,sehingga tidak akan membuat rumah kamu terasa sempit.
Hindari Memakai Wallpaper dengan Pola Yang Berlebih
baca juga

Pilihlah Pencahayaan Alami

Dalam mendekorasi rumah yang berukuran kecil, pencahayaan itu sangatlah penting karena ruangan akan terasa lebih luas apabila terang dibandingkan gelap. Maka, usahakanlah untuk membuat kaca yang besar atau pintu dari kaca agar rumah mendapatkan pencahayaan alami yang banyak.
 

Pilihlah Pencahayaan Alami

Pilihlah Perabot Rumah yang Multifungsi

Perabot merupakan salah salah satu faktor yang membuat rumah menjadi sempit, terasa kecil dan juga sesak. Selain memilih perabot yang transparan dan juga reflektif, kamu juga bisa menggunakan perabot yang memiliki fungsi ganda. Misalnya saja perabot yang bisa menjadi kolong kursi, ranjang tempat tidur atau sebagai laci penyimpanan, sehingga hal ini akan mengurangi tempat penyimpanan barang di rumah. 

Pilihlah Perabot Rumah yang Multifungsi
baca juga

Hilangkan Sekat Pada Setiap Ruangan

Daripada membuat rumah kecil kamu menjadi sempit dan juga sesak karena sekat-sekat yang ada pada setiap ruangan, lebih baik kamu membuang sekat-sekat tersebut dan menggabungkan ruangan menjadi satu. Hal ini tentu saja akan membuat rumah kamu terlihat lebih luas dan juga membuat sirkulasi menjadi nyaman. Tata ruang seperti ini disebut dengan interior open plan.. Biasanya ruangan yang digabung ialah dapur, ruang makan dan juga ruang keluarga.

Hilangkan Sekat Pada Setiap Ruangan
Itulah beberapa ide dekorasi untuk kamu yang memiliki rumah yang kecil agar terlihat lebih luas dan juga cantik. Selamat mencoba, Ladies!