Tutorial Hijab Simple

Bahan hijab yang pertama untuk tutorial hijab simple kali ini adalah voile, bahan voile adalah bahan kain yang mudah dipakai dikarenakan tekstur yang ringan dan halus. Bahan hijab ini yang paling sering digunakan oleh pemula yang baru saja belajar memakai hijab. 

Tutorial Hijab Simple
source: https://www.youtube.com/watch?v=Pt_tJc3sg1Y

Untuk awalnya Shireen melipat kain hijab menjadi segitiga, lalu kenakan dikepala dengan sisi kanan lebih panjang dari segi kiri. Agar tidak merusak kain hijab Shireen sengaja memilih peniti bohlam, digunakan dibawa dagu kemudian sisi hijab sebelah kiri dibawa ke bahu sebelah kanan dan kenakan jarum pentul agar kain menempel dan tidak lepas. 

Kemudian untuk sisi kain sebelah kanan direkatkan kebahu sebelah kiri menggunakan jarum pentul, tinggal tambahin bros udah deh cantik. 

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta

Untuk tutorial ini Shireen masih menggunakan kain hijab berbahan voile, yang membedakan dengan kain hijab sebelumnya hanya ketebalan kainnya, untuk tutorial hijab segi empat pesta Shireen menggunakan kain voile yang sedikit lebih tebal.

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta
source: https://www.youtube.com/watch?v=Pt_tJc3sg1Y

Pada tutorial ini Shireen masih melipat kain hijab berbentu segitiga tetapi Shireen masih menyisakan sedikit kainnya untuk membuat kesan hijab lebih lebar. Kenakan hijab dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri, kaitkan kain dibawah telinga kanan menggunakan jarum pentul. Kemudian sisi kanan yang lebih panjat disematkan kebahu sebelah kiri menggunakan jarum pentul dan jangan lupa tambahkan aksesoris bros yaa.

baca juga

Tutorial Hijab Corak

Tutorial Hijab Corak
source: https://www.youtube.com/watch?v=Pt_tJc3sg1Y

Berbeda dengan 2 tutorial sebelumnya sekarang Shireen akan menggunakan hijab corak atau bisa juga disebut printed scarf. Seperti biasa kain hijab dilipat menjadi segitiga dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Rekatkat jarum pentul dibawah dagu, tari sisi kiri kearah bahu untuk menutupi bagian dada, lalu untuk bagian sisi kanan dirapikan kebelakang kepala sisi kiri, pakaikan jarum pentul udah deh cantik.

Tutoial Hijab Syar'i

Tutoial Hijab Syar'i
source: https://www.youtube.com/watch?v=Pt_tJc3sg1Y

Tutorial kali ini Shireen menggunakan hijab berbahan satin, dikarenakan bahan satin sangat halus dan cantik. Untuk tutorialnya masih sama dengan tutorial sebelumnya, memakai hijab dikepala dengan sisi kanan lebih panjang sedikit dari sisi kiri, lalu tarik kain sisi sebalah kiri ke bahu sebelah kanan hingga bagian dada tertutup. Kemudian kain sisi kanan direkatkan dibawah telinga sebelah kiri. Shireen juga tidak lupa menggunakan aksesoris bros untuk pelengkap tampilannya.