Buat yang lagi pengen nurunin berat badan, 7 jenis olahraga sehat ini membantu banget buat bakar kalori lebih banyak. Untuk mengurangi risiko cidera jangan lewatin pemanasan dulu, ya. Karena dengan 7 jenis olahraga ini seluruh bagian tubuh kamu ikut bergerak.

1. Jogging  

Olahraga yang paling sering dilakukan adalah jogging. Biasanya jogging dilakukan di pagi atau sore hari, karena jumlah pembakaran kalori lebih banyak di waktu itu terutama di sore hari. Dengan melakukan jogging, kamu bisa membakar sekitar 550 - 900 kalori dalam waktu kurang lebih per jam. Jumlah terbakarnya kalori tergantung dengan berat badan kamu. Semakin berat, kalori yang terbakar pun akan banyak. Olahraga ini bagus banget untuk kerja jantung dan peredaran darah kamu akan lancar karenanya.

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: https://www.freundin.de/joggen
baca juga

2. Berenang  

Jangan dikira yang bisa bakar kalori cuma yang bikin berkeringat aja. Meskipun berenang rasanya enggak berkeringat, tapi sebenarnya olahraga air ini mengeluarkan banyak keringat dan membakar banyak kalori, lho. Seluruh tubuh kamu bergerak mulai dari kepala sampai ujung kaki. Jadi olahraga ini cocok banget buat yang mau nurunin berat badan. 
Dalam satu jam berenang, kamu bisa membakar sekitar 700 - 800 kalori. Lumayan, 'kan?

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: http://be-a-triathlete.tumblr.com/post/82612874055

3. Yoga  

Olahraga khas India ini selain merilekskan dan memperbaiki postur tubuh, ternyata dalam satu jamnya mampu membakar sekitar 540 kalori. Tanpa perlu ngos-ngosan, kamu bisa tenang mengelola pernapasan untuk membakar kalori. Selain itu, yoga juga bagus banget buat yang lagi stress. Karena dalam yoga pernapasan dan ketenangan diatur untuk rileks.

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: https://www.groupon.com/deals/worlds-yoga-union-city
baca juga

4. Skipping / Jumping Rope  

Skipping atau lompat tali mampu membakar kalori sebanyak 750 - 900 kalori dalam satu jam. Olahraga ini bisa dilakukan di mana aja. Jadi gampang banget buat yang enggak ada waktu ke gym atau keluar, karena di rumah bahkan di dalam kamar pun bisa kamu lakukan. Kalau mau lebih efektif, bisa dipercepat ritme lompatnya.

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: https://happybodyformula.com/5-reasons-to-start-skipping-for-weight-loss/

5. Body Combat  

Body Combat ini terinspirasi dari ilmu bela diri seperti Taijiquan, Muay Thai, Taekwondo, Kungfu dan karate. Olahraga jenis ini bisa juga ngebentuk otot kamu karena ini termasuk HIIT atau High Intensity Interval Training bisa dibilang jenis olahraga yang paling cepat dan paling banyak membakar kalori. Dalam waktu satu jam bisa terbakar sekitar 600 - 700 kalori.

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: https://id.pinterest.com/pin/132856257733681128/https://www.lesmills.com/fit-planet/fitness/all-you-need-to-know-about-bodycombat/

6. Kick Boxing  

Sama seperti Body Combat, olahraga berbasis ilmu bela diri ini juga banyak membakar kalori sekitar 590 - 931 kalori per jam. Olahraga yang paling banyak menggunakan gerakan tangan dan kaki ini bisa memacu pembentukan otot di tubuh kamu. Seru, 'kan?

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: https://www.groupon.com/deals/kickboxing-mount-pleasant

7. Bersepeda  

Jenis olahraga yang satu ini menyenangkan banget, karena kamu bisa sekalian jalan-jalan lihat pemandangan. Selain itu, bersepeda ternyata mampu membakar kalori sampai 1.000 kalori per jamnya tergantung jauhnya jarak tempuh dan kecepatan mengayuh. Olahraga ini juga membentuk otot paha, betis, dan lengan atas kamu, lho.

7 Olahraga yang Paling Banyak Membakar Kalori, Tubuh Ideal Bukan Sekadar Mimpi!
source: https://id.pinterest.com/pin/314900198937868273/