Transportasi Ke Museum MACAN Jakarta

Ketika kamu sedang berkunjung ke Jakarta dan ingin berkunjung ke Museum MACAN, ada baiknya jika kamu kamu menggunakan alat transportasi yang praktis. Jika kamu kebingungan untuk rute ke sana, kamu bisa naik Trans Jakarta, lho! Kamu bisa ambil bus dengan jurusan Harmoni - Lebak Bulus. Setelah itu turun di Halte Busway Kebon Jeruk (Kompas Gramedia), dan jalan sekitar 300 meter menuju AKR Tower (Museum MACAN).

Kamu juga bisa naik kereta ke museum MACAN turun di Stasiun Palmerah, setelah itu kamu bisa memesan kendaraan lewat aplikasi online agar praktis. Namun, jika kamu dari luar Jakarta dan ingin langsung berkunjung ke museum MACAN, bisa naik bus dan turun di Tol Kebon Jeruk 1. Saat sudah sampai di tol kamu bisa berjalan kaki sekitar 400 meter atau pesan kendaraan lewat aplikasi online apabila kamu capek berjalan.

Jika kamu masih bingung dengan transpostasi kendaraan umum di Jakarta kamu bisa mengakses http://transportumum.com/ untuk informasi lebih lanjut, ya! Namun, kalau kamu naik mobil pribadi bisa lewat Jalan Panjang & Jalan Perjuangan dan lihat di GPS untuk lihat lokasi jelasnya.

Transportasi Ke Museum MACAN Jakarta
source: https://www.instagram.com/museummacan

Harga Tiket Masuk Museum MACAN

Untuk membeli tiket di Museum MACAN, kamu bisa membeli langsung di loket atau secara online di https://www.museummacan.org/tickets, lho! Adapun jika kamu mencari harga spesial bisa menghubungi info@museummacan.org saja. Berikut ini daftar harga tiket masuk terbaru tahun 2019 untuk masuk ke Museum MACAN.

  • Dewasa: Rp. 100.000
  • Pelajar: Rp. 90.000
  • Senior (usia 65 tahun ke atas): Rp. 90.000
  • Anak (usia 3-12 tahun): Rp. 80.000
  • Anak (usia 3 tahun ke bawah): gratis
Jika kamu akan berkunjung ke museum ini, berkunjunglah di hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00 hingga 19.00. Khusus haru Senin, museum ini tutup. Jadi, kamu hanya bisa mengunjungi di hari-hari tersebut.
Harga Tiket Masuk Museum MACAN
source: https://www.instagram.com/museummacan
baca juga

Museum MACAN Merupakan Seni Modern dan Kontemporer Pertama di Indonesia

Museum MACAN merupakan satu-satunya museum pertama yang sepenuhnya didedikasikan untuk karya seni modern dan kontemporer. Bahkan, museum ini memiliki keunikan yang enggak ada habisnya bikin kamu terpukau, meski kamu sudah kelilingi museum ini, belum tentu ketika kamu ke sini lagi melihat koleksi karya seninya lagi, lho!

Karena setiap kali selalu saja ada karya seni baru yang dipajang, jadi enggak bakal bikin kamu bosan deh! Adapun dalam periode antara 4 November 2017 sampai 18 Maret 2018 museum MACAN mengusung tema “Art Turns World Turns” dan terdiri dari 90 karya seni dalam bentuk lukisan kanvas, lukisan timbul, dan patung.

Bagi kamu para pecinta karya seni akan dibuat kagum dengan semua karya seni di museum MACAN. Di sini, terdapat beberapa lukisan terkenal seperti karya daru Raden Saleh, Dullah, Henk Ngantung, dan Affandi. Mereka semua adalah salah satu dari pelopor seni lukis kontemporer Indonesia yang karyanya sudah diakui dunia. Kini kamu dapat menyaksikan secara langsung mahakarya mereka di museum MACAN, lho!

Museum MACAN Merupakan Seni Modern dan Kontemporer Pertama di Indonesia
source: https://www.instagram.com/museummacan

Terdapat Floating Garden di Museum MACAN

Nah, jika Ladies sedang membawa anak kecil, mungkin saja, kebanyakan dari mereka akan cepat bosan dan bisa jadi merengek. Apalagi jika mereka tidak melakukan aktivitas yang dirasa menyenangkan. Nah, beruntungnya, di museum MACAN , si kecil dapat bermain ria, lho! Kamu bisa mengajak mereka ke ruang seni anak ini yaitu Floating Garden.

Di tempat ini, anak-anak akan diajari berbagai macam hal seperti mengembangkan bakat seni, menggambar, membuat prakarya, dan masih banyak lainnya.

Terdapat Floating Garden di Museum MACAN
source: https://www.instagram.com/museummacan
baca juga

Museum MACAN Memiliki Spot Foto yang Instagramble

Bagi kamu para pecinta selfie atau suka mengabadikan foto di tempat yang unik dan menarik, museum MACAN bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu mengabadikan foto, lho! Salah satu lokasi yang jadi viral di dunia sosial media adalah Infinity Mirrored Room, salah satu lokasi karya seni dalam ruang kubus yang dihias dengan beraneka corak warna lampu.

Ketika kamu memasuki ruang ini kamu akan merasa seperti berada di dimensi penuh warna dan tanpa batas, sebab ruangannya dilapisi cermin sehingga cahaya yang terpantul seakan-akan tidak berujung.

Museum MACAN Memiliki Spot Foto yang Instagramble
source: https://www.instagram.com/museummacan
Nah, itu dia beberapa informasi menarik tentang museum MACAN yang perlu kamu ketahui. Ketika kamu mampir untuk berlibur ke Jakarta, pastikan untuk berkunjung ke museum MACAN ya, Ladies! Selamat berkunjung dan menikmati karya seni indahnya!