Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang kenyal, rona jernih serta wajah yang bebas dari masalah seperti kerut halus, flek hitam dan jerawat? Apalagi jika kulitmu memiliki tampilan yang lebih muda dibandingkan usiamu yang sebenarnya. Untuk mendapatkan tampilan wajah seperti itu nggak bisa instan lho Ladies. Tapi nggak mustahil juga karena yang penting kamu telatenan dan disiplin dalam merawatnya. Perawatan dari dalam bisa dilakukan dengan rutin berolahraga, menjaga asupan makanan serta cukup dalam mengkonsumsi air putih.

Sedangkan perawatan dari luar bisa kamu upayakan dengan memulai 4 langkah skincare dasar berikut secara rutin. Skincare pagi di mulai dari, tahap cleansing., double toning, moisturizing, protecting

Untuk skincare malam cukup tambahkan langkah pembersihan sebanyak 2 kali atau biasa disebut dengan double cleansing dan skip penggunaan sunscreen. Untuk kamu yang bingung dengan aneka rekomendasi produk, termasuk exfoliating toner-nya. Simak deh rekomendasi produknya di bawah ini.

1. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

5 Rekomendasi Exfoliasi Toner yang Sesuai untuk Jenis Kulitmu!
source: https://www.instagram.com/cosrx_indonesia

Exfoliating toner dari negeri gingseng ini dikenal memiliki formula yang lembut. Kandungan AHA dan BHA cuma 0.1% sehingga aman-aman aja kalau mau digunakan setiap hari dan untuk pemula yang mau coba-coba exfoliating toner. Cosrx AHA/BHA juga merupakan exfoliating toner untuk kulit berminyak, bermanfaat untuk mengangkat white head serta black head.

2. Kale-Lalu-yAHA

2. Kale-Lalu-yAHA
source: https://www.instagram.com/kravebeauty
Krave Beauty diciptakan oleh seorang beauty influencer, Liah Yoo. Kale-Lalu-yAHA adalah exfoliating toner yang diklaim bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, memberi suplai antioksidan untuk kulit. Pemakaian teratur dapat membantu mengatasi kelainan kulit akibat paparan sinar matahari, seperti warna kulit tidak rata serta garis-garis halus. Toner ini juga mengandung estrak sayuran hijau seperti bayam, persley dan kale.
baca juga

3. Some By Mi

3. Some By Mi
source: https://www.instagram.com/somebymi

Exfoliating toner untuk kulit berminyak ini sudah eksis di pasaran karena klaimnya yang mampu memperbaiki tekstur kulit, memudarkan bekas jerawat, membuat kulit bersinar glowing hanya dalam waktu 30 hari. Some by mi miracle toner ini mengandung 3 macam acid yaitu AHA, BHA dan PHA.

4. Pixi Glow tonic

4. Pixi Glow tonic
source: https://www.instagram.compixibeauty

Exfoliating toner dengan kandungan gingseng serta ekstrak aloe vera. Membantu mengangkat sel kulit mati tanpa membuatnya kering.

baca juga

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

5. Avoskin Miraculous Refining Toner
source: http://www.instagram.com/avoskinbeauty

Ini adalah salah satu exfoliating toner lokal yang mengandung BHA. Selain mengandung BHA, Avoskin Miraculous Refining Toner pun memiliki kandungan AHA dan PHA sekaligus. Meskipun merupakan exfoliating toner tetapi produk ini tidak membuat kulit kering.