Tanpa Perlu Dicuci, Ini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Teh Celup

Bau tak sedap di sepatu memang sungguh mengganggu, bukan cuma untukmu saja, tapi juga orang lain. Bakteri adalah penyebab paling umum dari bau sepatu. Setelah bakteri menghambat sepatu, maka secara otomatis bakteri akan melekat pada kaki setiap kali menggunakan sepatu tanpa kaus kaki. Bakteri akan berkembang terutama dalam keadaan lembab. Tidak hanya itu sepatu bau juga karena keringat yang menempel pada sepatu, sehingga membuat sepatu mengeluarkan bau tidak sedap. Seringkali cara menghilangkan bau sepatu dengan mencuci terlalu ribet dan kadang bau tidak sedap masih tercium.

Nah, ada solusi lain untuk menghilangkan bau pada sepatu kesayangan yaitu cara menghilangkan bau sepatu dengan teh celup.

Tanpa Perlu Dicuci, Ini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Teh Celup

Teh celup dalam bentuk kantong merupakan salah satu cara mudah untuk menghilangkan bakteri dalam sepatu. Bau teh akan menyerap bau tidak sedap pada sepatu. Aroma khas dari teh akan membuat sepatu kembali bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Usahakan untuk pilih teh hitam untuk lebih memaksimalkan usaha membersihkan bakteri. Teh celup hitam mengandung tanin yang sangat efektif membunuh bakteri yang dapat ditemukan di dalam sepatu.

baca juga
Tanpa Perlu Dicuci, Ini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Teh Celup

Ada dua cara menghilangkan bau sepatu dengan  teh celup yang bisa kamu lakukan. Pertama, yakni dengan cara memasukkan kantong teh celup ke dalam sepatu dan membiarkannya semalaman. Jangan lupa untuk menaruh sepatu di tempat yang terbuka, agar sepatu tidak lembab. Kedua, letakkan teh celup pada air mendidih selama beberapa menit. Setelah itu tiriskan dan tunggu hingga kantong teh celup ini dingin sebelum diletakkan pada sepatu. Letakkan kantong teh selama semalam dalam sepatu dan bersihkan pada pagi harinya.  Kini sepatumu telah siap dipakai dan bau sudah hilang.