Konsultasi Kecantikan

Konsultasi itu penting sebelum perawatan dimulai. Sebelumnya dokter akan menanyakan berbagai pertanyaan sekitar kondisi kulitmu. Jadi kamu juga harus siap menceritakan kondisi kulitmu yang sebenarnya ke dokter kecantikan. Agar tidak lupa kamu gunakan cara paling gampangnya yaitu membuat catatan kecil seputar kondisi kulitmu. Mulai  dari brand moisturizer atau toner yang kamu gunakan sebelumnya atau kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan untuk merawat wajah. Kamu juga perlu mencatat perawatan wajah sehari-hari yang kamu lakukan plus kebiasaan make up. Nah dari cerita perawatan wajah sehari-hari tersebut, dokter akan lebih mengetahui dan memahami apa masalah yang kamu alami ladies. 

Konsultasi Kecantikan
source: https://pin.it/bpmy6k3rlkuyfd

Perbedaan Dokter Kulit Dan Dokter Kecantikan

Biasanya kita sebagai wanita ketika menggunakan perawatan yang tak cocok, kulit timbul reaksi seperti iritasi. Jika masalah kulit seperti ini harus ke dokter kulit atau dokter kecantikan yah? Sebaiknya kamu cari tahu dulu yuk perbedaannya.

Dokter kulit adalah seseorang yang menempuh pendidikan yang berkaitan dengan berbagai penyakit kulit, termasuk penyebabnya, gejalanya, struktur kulit, fungsi lapisan kulit dan cara penanganannya. Pendidikan yang ditempuh adalah sekitar 4 tahun, masih ditambah lagi beberapa bulan atau tahun untuk mengambil bidang spesialis. Selama pe ndidikan, seseorang dibekali ilmu untuk mendiagnosa berbagai penyakit kulit, serta mempunyai wewenang untuk melakukan tindakan operasi pada kulit atau alternatif lainnya. Dokter kulit sangat memahami jika terjadi luka maupun iritasi pada kulit, lapisan mana yang diserang, dan bagaimana cara menyembuhkannya. Area kulit yang bisa ditangani oleh seorang dokter kulit pun tidak cuma mencakup wajah. Jika kamu bermasalah dengan gangguan kulit di bagian tangan, kaki, kepala, perut, dan sebagainya, kamu bisa mengonsultasikannya ke dokter kulit yaa.

Sedangkan untuk dokter kecantikan  pada umumnya memerlukan waktu yang tidak terlalu lama untuk memperoleh pendidikan di bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Selama pendidikan pun seseorang tidak cuma dibekali dengan teori, tetapi juga keterampilan dan praktik. Pada umumnya seorang dokter kecantikan akan diberikan pelatihan untuk melakukan facial, perawatan kulit tubuh, perawatan rambut, kuku, dan sebagainya. Jika ada pasien yang bermasalah dengan kulit, seperti flek hitam, menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, bekas sengatan matahari, dokter kecantikan tentunya bisa mengatasi keluhan tersebut. Tak cuma bisa mengatasi permasalahan yang terjadi di area wajah saja lho, dokter kecantikan juga bisa ‘menyembuhkan’ beragam kondisi rambut misalnya saja mudah rontok hingga kebotakan.

Perbedaan Dokter Kulit Dan Dokter Kecantikan
source: https://pin.it/svylswko4dvw4y