1. Tidak Menyikat dengan Kasar atau Cepat

Ladies, saat gusi bengkak kita tidak boleh lho menyikat atau melakukan flossing dengan kasar atau gerakan yang cepat. Tentunya jika kita melakukannya akan berdampak semakin sakit pada gusi kita yang bengkak ini. Ladies disarankan melakukan gerakan menyikat yang lembut sekali, sehingga bisa menenangkan jaringan gusi bengkaknya.
 

1. Tidak Menyikat dengan Kasar atau Cepat
source: https://iprice.co.id/trend/keluarga-anak/bahaya-yang-mengintai-jika-anda-malas-sikat-gigi-termasuk-penyakit-jantung-dan-diabetes/

2. Berkumur dengan Larutan Air Asin

Tidak hanya menyikat gigi dengan gerakan lembut, ladies juga disarankan untuk berkumur dengan larutan air asin atau air garam. Ternyata berkumur dengan air asin dapat membersihkan mulut dari bakteri lho!
 

2. Berkumur dengan Larutan Air Asin
source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/gigi-mulut/manfaat-air-garam-untuk-kesehatan-mulut/
baca juga

3. Meminum Air Lebih Banyak

Untuk ladies yang susah minum air mineral, jika sudah mengalami gusi bengkak diwajibkan minum air lebih banyak ya! Air yang kita minum tersebut akan merangsang produksi air liur yang bisa membantu melemahkan bakteri penyebab penyakit di rongga mulut ladies.

3. Meminum Air Lebih Banyak
source: http://zact.id/6-manfaat-berkumur-air-garam.html

4. Berkumur dengan Air Kelapa

Ternyata air kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai antiseptic alami lho ladies! Jika kalian ingin menggunakan air kelapa untuk mengatasi permasalahan gusi bengkak, ladies hanya perlu berkumur-kumur saja dengan air kelapa sesudah ladies menggosok gigi.

4. Berkumur dengan Air Kelapa
source: https://www.kata.co.id/Kesehatan/Gusi-Bengkak/1697
baca juga

5. Mengompres dengan Es atau Air Hangat

Selain itu ladies juga bisa mengopres nya pada titik nyeri. Bila gusi menjadi bengkak tanpa disertai nyeri yang berdenyut, ladies bisa melakukan kompres pada gusi dengan menggunakan es batu. Rasa dingin dari es batu tersebut ternyata akan membantu mengurangi pembengkakan pada gusi. Sedangkan, bila gusi ladies membengkak disertai nyeri berdenyut, bisa mengompres gusi dengan air hangat.

5. Mengompres dengan Es atau Air Hangat
source: https://www.go-dok.com/cara-mengobati-sakit-gigi-dengan-bahan-alami/

Itu dia 5 cara alami mengatasi permasalahan gusi bengkak. Namun jika ladies sudah mencoba kelimanya dan masih tidak ada perubahan, ladies disarankan untuk secepatnya memperiksakan ke Dokter agar tahu apa saja penyebabnya dan cara mengatasinya. Namun Beautynesian jangan lupa menjaga kesehatan mulut ya!