Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

Pemakaian eyeshadow semakin hari semakin menarik. Mulai dari yang natural, 2 warna, bahkan kini dapat gradasi 3 warna lho, Ladies. Eyeshadow 3 warna biasa digunakan untuk acara formal seperti jika kamu menghadiri pernikahan teman atau bahkan kamu sendiri yang menikah. Tidak terlalu banyak wanita yang memakai 3 gradasi warna untuk kegiatan sehari-hari.

Walau tidak terlalu sering digunakan, kamu tetap mesti tahu lho tips cara memakai eyeshadow 3 warna yang baik!

1. Kuas yang Benar

Pemilihan kuas sangat penting untuk pengaplikasian eyeshadow ke mata kamu. Kamu dianjurkan untuk memakai kuas yang datar dan kaku supaya eyeshadow dapat teraplikasi pada seluruh kelopak mata. 

Untuk kuas yang lembut dan kaku biasanya digunakan untuk penerapan eyeshadow agar gradasi warnanya bisa didapatkan. Lalu, ada juga kuas pensil yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow yang berada di ujung mata. Walau sebenarnya banyak wanita yang menggunakan jari tangan langsung untuk pengaplikasian eyeshadow, akan lebih baik kamu menggunakan kuas khusus, Ladies!

Kamu juga diharuskan mengetahui kecepatan dan polesan kuas tersebut agar hasil bagus sesuai yang kamu inginkan. Hal ini bisa kamu latih dengan terus latihan agar kamu bisa mengetahui ritme dari kuas tersebut.
 

1. Kuas yang Benar
source: https://id.pinterest.com/pin/272819689904138860/
baca juga

2. Warna Eyeshadow

Pemilihan warna untuk kelopak mata kamu juga sangat penting lho, Ladies! Karena tidak semua warna akan memberikan hasil yang kamu inginkan di mata kamu. 

Untuk pemilihan 3 warna, kamu haya perlu menyiapkan warna yang ringan atau lembut, lalu warna medium yang sedikit lebih gelap, dan yang terakhir warna yang lebih gelap. Jika kamu menginginkan 3 warna untuk kegiatan sehari-hari, pastikan kamu memilih kombinasi yang warna netral, seperti putih,abu-abu, dan coklat.

2. Warna Eyeshadow
source: https://id.pinterest.com/pin/850124867134971540/

Untuk penerapan warna ringan kamu harus menyiapkan kuas datar yang kaku, lalu tempatkan di sudut bagian dalam mata dengan menyapukannya secara perlahan ke atas dan bawah. Eits, jangan lupa sapukan tipis-tipis di area bawah alis, ya!

Untuk penerapan warna medium siapkan kuas datar. Awalnya, kamu harus memastikan mata kamu tertutup oleh warna eyeshadow medium ini. Dari garis bulu mata hingga ke garis lipatan mata. Pelan-pelan ya, Ladies, mengaplikasikannya, jangan terlalu terburu-buru atau hasilnya akan kurang sempurna nanti.

Yang terakhir, untuk penerapan warna gelap pakai kuas lembut dan kaku untuk kontur kelopak mata. Diawali dari sudut luar mata, kamu bisa sapukan kuas dengan gerakan bulan sabit. Setelah itu sapukan di pusat lipatan mata, ya!

3. Metode yang Harus Kamu Tahu

Setelah pengaplikasian, kamu bisa membaurkan 3 warna tadi dengan banyak metode untuk hasil yang sempurna. Terdapat 2 metode yang kamu bisa lakukan.

1. Metode Horisontal

Dengan metode ini kamu menyapukan ketiga warna eyeshadow secara horisontal membentuk garis yang diletakkan di atas satu sama lain, sehingga akan memberikan efek stripes. Alternatif lainnya, dari metode ini, kamu bisa menempatkan tiga warna tersebut pada bagian lipatan mata dan atas lipatan mata. 

Warna pertama dapat disapukan pada setengah bagian bawah lipatan, warna kedua pada setengah bagian atas lipatan, dan yang ketiga adalah pada setengah bagian atas lipatan mata.

2. Metode Combo

Metode ini merupakan cara memakai 3 warna eyeshadow secara kombinasi yaitu vertikal dan horisontal atau sesuai keinginan kamu lho, Ladies! Metode in dapat menjaga bentuk mata agar tetatp terlihat indah.

3. Metode yang Harus Kamu Tahu
source: https://id.pinterest.com/pin/833306737279114751/

Nah, sudah tahu kan caranya memakai eyeshadow 3 warna? Siap dong untuk datang ke acara formal dengan mata cantik dengan eyeshadow 3 warna ini!