Tidak Menggunakan Pelembab Bibir

Tidak Menggunakan Pelembab Bibir
source: https://hellosehat.com/

Jika sedang terburu-buru dan dikejar waktu, banyak dari kalian yang pasti lupa menggunakan pelembap bibir sebelum memakai lipstik. Padahal, memakai pelembab bibir bisa membantu membuat bibir kita sehat, lembap, dan lipstik pun akan menempel lebih lama. Jadi, kalian jangan lupa menggunakan pelembab bibir dulu yah, ladies sebelum menggunakan matte lipstik favorit kalian.
 

Tidak Menggunakan Lip Liner

Tidak Menggunakan Lip Liner
source: https://rawrawbeauty.com/

Beberapa dari kalian mungkin ada yang meremehkan penggunaan lipliner. Padahal menggunakan lipliner bisa membantu bibir kalian tampak lebih berisi dan seksi ladies. Kalian bisa menggunakan warna-warna netral atau gunakan yang sama dengan warna lipstik yang akan kalian gunakan.
 

baca juga

Salah Menggambar Garis Bibir

Salah Menggambar Garis Bibir
source: https://www.wanita.me/

Kesalahan ini memang sering terjadi tanpa kita sadari. Kadang kita hanya menggaris bagian luar bibir saja, sebenarnya hal ini bukannya tidak ada masalah, ladies. Kalian sebaiknya juga memberi isi ke bagian dalam bibir kalian, agar bibir kalian terlihat lebih berisi. Coba deh kalau belum pernah, nanti praktikkan dengan mengisi bagian dalam bibir juga, lalu bandingkan ketika kalian hanya menggambar garis luarnya saja.
 

Tidak Memperhatikan Jenis Bibir

Tidak Memperhatikan Jenis Bibir
source: https://www.styl.id/

Kadang formula lipstik yang salah justru malah akan membuat bibir kalian tidak terlihat cantik lho, ladies. Jika bibir kalian kering, sebaiknya hindari menggunakan lipstik dalam bentuk cair, karena akan memperjelas kondisi bibir kalian. Tapi, jika bibir kalian nggak kering, maka kalian beruntung, karena lipstik jenis apapun cocok untuk kalian gunakan. Perhatikan jenis bibir kalian ya, ladies.
 

baca juga

Penggunakan Produk Berlebihan

Penggunakan Produk Berlebihan
source: http://www.rosydisposition.com/

Ini juga penting ya ladies. Kalian tidak perlu menggunakan lipstik dengan berlebihan hingga berlapis-lapis. Ini hanya akan membuat lipstik kalian jadi lebih mudah terhapus. Apalagi jika kalian mengoleskan lipstik sampai ke bagian dalam bibir. Pastikan lipstik tidak akan menodai gigi dengan menjepitkan tisu di antara kedua bibir.

Ladies, sekarang sudah tahukan kesalahan yang sering terjadi ketika menggunakan lipstick matte? Lipstik matte yang bagus  atau lipstik matte untuk bibir kering sekalipun jika salah dalam menggunakannya juga bisa membuat bibir jadi tidak sehat. Semoga info ini berguna ya ladies.