Neuralgia Oksipital

Neuralgia Okspital adalah kondisi di mana saraf okspital atau saraf yang ada pada sumsum tulang belakang sampai kepala mengalami peradangan atau cedera. Biasanya kondisi ini menyebabkan sakit kepala belakang bawah dan bisa menyebar hingga ke bagian atas kepala. Penyebab utama ternjadinya sakit kepala ini adalah adanya ketegangan pada otot.

Kondisi yang bisa dialami adalah rasa sakit yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi pederitanya, namun hanya berlangsung beberapa menit bahkan detik saja ladies. Gejalanya yang dialami antara lain adanya sensasi nyeri yang tajam dan seperti ditusuk-tusuk. Meskipun hanya sebentar, namun sakit kepala ini mampu membuat penderitanya tidak nyaman. 

Untuk mengobati sakit kepala neuralgia okspital kamu bisa langsung menemui dokter dan berkonsultasi lebih jauh ladies. Selain tindakan medis, kamu juga bisa melakukan beberapa hal sederhana untuk meredakan sakit kepala tersebut. Caranya adalah dengan menjaga pola makan, melakukan relaksasi dengan pijatan, melakukan meditasi, melakukan gerakan yoga, dan menerapkan isirahat yang cukup. 

baca juga

Migrain

Migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala yang tidak ringan dan menyerang salah satu bagian kepala saja. Gejala umum yang dialami oleh penderita migrain adalah sakit kepala disertai mual. Selain itu penderita migrain juga bisa mengalami sesasi berdenyut di kepala yang terasa menyakitkan. Penyebab munculnya migrain bisa dikarenakan menstruasi, stres, perubahan cuaca,  faktor genetik, maupun mengkonsumsi makanan tertentu seperti kafein maupun MSG. 

Migrain
source: https://cdn1-a.production.images.static6.com/

Untuk mengobati sakit kepala migrain kamu bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri yang tersedia di apotik terdekat. Selain itu berkonsultasi dengan dokter juga diperlukan apabila rasa nyeri yang dirasakan sudah tidak wajar. Nah kamu juga bisa melakukan beberapa hal yang dapat meredakan dan mencegah terjadinya migrain nih ladies. Kamu bisa meminum jahe hangat, rutin melakukan yoga, menjaga asupan makanan, dan mengoleskan minyak daun mint pada area dahi maupun pelipis. 

baca juga

Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala belakang atas biasanya sering menyerang orang dewasa. Sakit kepala tegang bisa disebabkan oleh otot-otot di leher maupun kepala bagian belakang yang menegang. Faktor penyebabnya antara lain stres, kelelahan, kurang istirahat, rasa cemas yang berlebihan, bekerja terlalu keras, maupun terlalu sering menunduk ketika menggunakan smartphone. 

Sakit Kepala Tegang

Penanganan sakit kepala tegang adalah melakukan relaksasi dengan berolahraga, yoga, maupun meminjat kepala. Selain itu mengompres dengan air hangat pada area leher belakang bisa mengurasi rasa sakit. Jika penanganan sendiri dirasa kurang dan tidak meredakan rasa sakit, kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri yang ada di apotik ladies. 

Nah itu tadi beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang dan bagaimana cara mengatasinya ladies. Apabila penanganan sendiri di rumah dan mengonsumsi obat sama sekali tidak meredakan rasa sakit, sebaiknya kamu segera ke dokter untuk berkonsultasi dan juga melakukan pemeriksaan. Semoga bermanfaat ya ladies.