Pilih Produk Bleaching dengan Cermat

Nah sebelum melaksanakan proses bleaching pada rambut, kamu harus survei produk dulu nih ladies. Maksud dari survei ini adalah untuk mengetahui produk mana yang paling terbaik untuk kamu pakai. Kamu bisa melakukannya dengan mencari tahu review penggunaan produk yang banyak dibagikan pada blog maupun situs kecantikan lainnya. Dengan mencari tahu review dari orang lain yang telah terlebih dahulu mencoba suatu produk yang akan kita pakai, kita akan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Selain itu, review yang kita baca juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan apakah kita akan memakai produk itu atau tidak ladies. 

Pilih Produk Bleaching dengan Cermat

Pilih Orang Terpercaya untuk Melakukan Bleaching

Setelah kamu memutuskan untuk menggunakan produk apa, langkah selanjutnya adalah menentukan orang yang kamu percayai untuk melakukan bleaching pada rambut kamu ladies. Hal ini penting untuk dilakukan karena proses bleaching membutuhkan orang yang terampil karena melibatkan bahan kimia yang akan bersinggungan langsung dengan helai demi helai rambut kita.

Disarankan untuk pergi ke salon dan mempercayakan proses bleaching kepada hairstylist ladies. Karena bagaimanapun juga seorang hairstylist sudah berpengalaman dan tahu step by step proses bleaching yang benar. 

Pilih Orang Terpercaya untuk Melakukan Bleaching
baca juga

Aplikasikan Kondisioner

Setelah proses bleaching selesai, bukan berarti kamu akan membiarkan rambut begitu saja lho. Justru pada tahapan pasca bleaching ini membutuhkan perawatan ekstra agar rambut kamu tidak rusak. Cara yang dapat kamu lakukan untuk merawat rambut yang baru saja di bleaching adalah dengan mengaplikasikan kondisioner. Hindari pemakaian shampoo dulu ya ladies, karena rambut akan lebih rapuh setelah melalui proses bleaching. Pemakaian kondisioner dirasa aman karena selain berfungsi sebagai pelembab, juga dapat mengangkat kotoran pada rambut.

Aplikasikan Kondisioner

Rutin Menggunakan Masker Rambut

Selain menggunakan kondisioner dibandingkan shampoo, kamu juga harus mulai rutin menggunakan deep-conditioning mask atau bisa disebut sebagai masker rambut. Masker rambut ini berfungsi untuk melembabkan sekaligus menutrisi rambut yang baru saja terpapar bahan kimia. Penggunaan masker rambut yang dilakukan secara rutin mampu menghidarkan kita dari kerusakan rambut lho ladies.

Rutin Menggunakan Masker Rambut
baca juga

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi kerusakan rambut saat kamu melakukan bleaching ladies. Buat kamu yang ingin melakukan bleaching rambut sendiri, kamu bisa mempercayakan orang terdekat untuk melakukannya. Tidak harus pergi ke salon kok, asalkan saat melakukan bleaching dilakukan dengan hati-hati. Semoga bisa menjadi referensi buat kamu dalam mempertimbangkan step by step dalam melakukan bleaching yah. Selamat mencoba ladies.