Soto Bangkong

Soto Bangkong
source: https://travelingyuk.com/

Soto yang satu ini adalah juaranya soto di Semarang, ladies. Kalian kalau sedang ada di Semarang atau ingin berlibur ke Semarang, wajib banget buat mampir makan ke sini! Soto Bangkong ini juga salah satu makanan ciri khas Semarang yang sering banget dicari oleh para pecinta kuliner dan para wisatawan.

Kuah sotonya cukup kental, mi sounnya kenyal, daging ayamnya tebal dan banyak, irisan tomat, dan ditambah tauge, menjadikan soto ini semakin lezat. Di sana juga tersedia berbagai macam sate, ladies. Yuk langsung mampir untuk cobain kuliner semarang malam hari satu ini di alamat Ruko Bangkong Plaza, Jalan Brigjen Katamso Nomor 1, Peterongan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah.

Soto Kudus Mbak Lien

Soto Kudus Mbak Lien
source: https://www.suara.com/

Sebelum kalian memulai petualangan untuk menjelelajahi kota Semarang, tak ada salahnya lebih dulu mengisi perut dengan kuliner andalan Semarang. Salah satunya adalah Soto Kudus Mbak Lien yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 15. Soto Kudus Mbak Lien ini sudah buka sejak pukul 07.00. Satu porsinya cukup murah yaitu Rp8.500. Jangan lupa mencicipi juga lauk yang disediakan di sana seperti tempe, perkedel, sate kerang, dan yang paling disukai adalah sate parunya, ladies.
 

baca juga

Bakmi Jawa Pak Gareng

Bakmi Jawa Pak Gareng
source: https://hellosemarang.com /

Buat kalian para pecinta mie, kalian nggak boleh melewatkan Bakmi Jawa Pak Gareng saat bermain ke Semarang. Ada 2 jenis bakmi yang tersedia di warung mie ini, yakni bakmi goreng dan bakmi kuah. Cita rasa mie dari Bakmi Jawa Pak Gareng ini cukup khas karena menonjolkan rasa manis dari kecap, mengikuti selera lidah orang Jawa Tengah suka dengan makanan yang manis.

Selain bakmi, mereka juga menyediakan menu lainseperti nasi goreng, cap cay, dan juga bihun. Bakmi Jawa Pak Gareng sekrang juga sudah membuka cabang di Food Court Mall Ciputra Semarang Lantai 1. Buat kalian yang kesusahan mencari lokasinya, bisa langsung mampir ke mall Ciputra aja buat makan mienya. Langsung datang ke Jalan Wot Gandul Dalam Nomor 173, Semarang.

Asem-asem Koh Liem

Asem-asem Koh Liem
source: http://myfunfoodiary.com/

Asem-asem Koh Liem bukanlah nama baru bagi pecinta kuliner Semarang. Tempat makan yang menyediakan berbagai jenis masakan cina ini berlokasi di Jalan Karang Anyar Nomor 28/C4 dan sudah buka sejak pukul 07.00. Menu andalannya tentu saja adalah asem-asemnya. Daging sapinya sangat empuk dan kuahnya super segar. Ditambah lagi harganya termasuk ramah di kantong. Kalau kalian ke sini, jangan lupa juga untuk mencoba juga cumi kecap dan kulit ayamnya yang krispi ya ladies.

baca juga

Mie Kota Kembang

Mie Kota Kembang
source: https://www.instagram.com/nyolanda81/

Kuliner Semarang pagi berikutnta adalah Mie Kota Kembang. Kelezatannya sudah melegenda di kalangan warga dan wisatawan Semarang. Lokasinya berada di Jalan. MT.Haryono 405 ruko 8 dan Jalan Tambak Mas Gg.1 Nomor 73. Gerainya buka mulai pukul 07.00 -21.00. Terdapat banyak pilihan, seperti mie pangsit, kwetiaw, bihun, dan lain-lain. Harganya juga cukup terjangkau, semangkuknya kurang lebih Rp17 ribu, ladies.

Nah ladies, sekarang kalian sudah tahukan kuliner Semarang murah yang cocok buat sarapan? Kalau ke Semarang jangan lupa untuk mencicip kuliner Semarang terkenal dan murah ini ya!