Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu merupakan bulu mata buatan yang cara menggunakannya adalah dengan  direkatkan pada mata kaliana dengan lem khusus. Yang membedakan bulu mata palsu dengan sulam bulu mata adalah siapa pun bisa dengan mudah membeli bulu mata palsu di toko kosmetik dan memasang sendiri bulu mata palsunya. Selain itu bulu mata palsu lebih mudah dilepas dan dipasang lagi. Hasil akhirnya nya memang tidak tahan lama dan biasanya hanya digunakan untuk acara tertentu saja.

Bulu Mata Palsu
source: http://id.pinterest.com/

Bulu mata palsu ini bisa dibilang lebih ama daripada sulam bulumata, karena kalian bisa memasang dan melepasnya sesuai kebutuhan. Tidak begitu beresiko menyebabkan iritasi mata. Namun kekurangannya memang bulu mata palsu ini tidak bisa digunakan berkali-kali, kalian harus rajin membeli yang baru.

Yng harus kalian perhatikan jika ingin menggunakan bulu mata palsu:

  1. Sesuaikan pemakaiannya dengan mata kalian.
  2. Kalian bisa juga menggunakan maskara, tapi jangan berlebihan. Penggunaan maskara bertujuan untuk menyamarkan bulu mata palsu yang kalian gunakan, sehingga terlihat lebih alami.
  3. Gunakan juga eyeliner untuk meyamarkan batas bulu mata asli kalian dengan.
  4. Jangan menggosok-gosok bulu mata palsu yang tellah kalian gunakan.

Extension Bulu Mata

Extension Bulu Mata
source: https://hellosehat.com/

Sulam bulu mata leebih dikenal dengan sebutan eyelash extension dilakukan dengan memasangkan serat buatan pada bulu mata kalian. Tujuannya adalah menambah panjang dan volume bulu mata. Posesnya yang mirip seperti menanamkan atau menyulam bulu mata tambahan ke kelopak mata, meskipun tidak permanen hasilnya pun tahan lama. Hanya para ahli kecantikan yang sudah terlatih dan berpengalaman yang boleh melakukan prosedur sulam bulu mata.

Pada beberapa kasus, bulu mata sintesis dan bulu mata asli Anda malah menjadi mudah rontok. Hal ini disebabkan karena bulu mata sintetis yang ditempel sepanjang garis atas bulu mata asli lambat laun akan rontok akibat memudarnya lem perekat. Terutama saat mandi, mencuci muka, atau bahkan saat berkeringat. Kalian juga harus ekstra hati-hati saat mencuci muka, pakai riasan wajah, atau menghapus makeup pada wajah. Posisi tidur juga perlu diperhatikan. Anda tidak bisa tidur dengan posisi tengkurap karena akan membuat bulu mata menjadi rontok dan berantakan.

Perlu diperhatikan pula bahwa penggunaan eyelash extension dapat memengaruhi kesehatan mata Anda bila tidak melakukan perawatan dengan benar. Beberapa penggunaan bahkan dapat menyebabkan mata gatal, mata kering, bahkan kelopak mata menjadi bengkak dan nyeri.

Bila kalian ingin melakukan sulam bulu mata, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  1. Saat akan melakukan perawatan ini, jangan menggunakan makeup.
  2. Sesudah pemasangan, Anda Jangan mencuci atau membasuh daerah mata kira-kira hingga 24 jam setelah bulu mata disulam.
  3. Jangan berenang, berendam, atau melakukan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan air. Ini dapat melemahkan pemasangan bulu mata anda. Terutama 48 jam sesudah pemasangan.
  4. Hindari kebiasaan tidur dengan posisi tengkurap karena akan merusak bulu mata.
  5. Hindari penggunaan krim mata pada daerah sekitar bulu mata.
  6. Tidak perlu melentikkan dengan penjepit bulu mata. Hal ini hanya menyebabkan bulu mata buatan lebih mudah rontok.
  7. Jika ingin menggunakan maskara, gunakanlah maskara khusus yang memang sudah disesuaikan dengan penggunaan eyelash extension.
Ladies inilah beberapa informasi mengenai bulu mata palus dan sulam bulu mata yang harus kalian perhatikan. Semoga informasi ini bisa membantu kalian ya.