1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memiliki kandungan yang dipercaya mampu membuat rambut lebih sehat. Enggak itu saja, lidah buaya bisa membuat rambutmu lebih kuat dan merangsang pertumbuhan akar rambut. Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu menggosok bagian isi dari lidah buaya ke kulit kepala hingga semuanya basah. Kemudian tunggu kurang lebih 15 menit hingga kering. Lalu kamu bisa keramas seperti biasa. Cara ini bisa dilakukan tiga kali seminggu.
 

1. Lidah Buaya
source: https://www.freepik.com

2. Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal sebagai penyubur rambut dan membuat rambut menjadi hitam dan sehat. Kemiri juga bisa mengatasi masalah kerontokan karena bisa membuat akar rambut semakin kuat dan merangsang pertumbuhan lebih cepat. Caranya sangat mudah, sangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Kemudian haluskan hingga mengeluarkan minyak. Oleskan minyak tersebut ke rambut secara merata. Tunggu beberapa saat sebelum keramas dengan sampo.
 

2. Kemiri
source: https://ayushology.com
baca juga

3. Alpukat

Cara mengatasi rambut rontok salah satunya bisa pakai alpukat, lho. Selain rasanya yang nikmat dan nagih, ternyata alpukat juga bisa mengatasi masalah kerontokan rambut. Kamu bisa menggunakan buah ini sebagai masker rambut. Kandungan protein dalam alpukat sangat efektif menguatkan rambut dan memberikan nutrisi. Enggak cuma itu, rambut kamu akan semakin kuat dan pertumbuhannya semakin cepat.
 

3. Alpukat
source: https://www.pexels.com

4. Yogurt

Selain bahan alami yang sudah disebutkan, mengatasi kerontokan rambut juga bisa dengan yogurt. Buat kamu yang mencari cara mengatasi rambut rontok parah bisa mengoleskan yogurt secara merata di bagian kulit kepala dan membiarkannya 15 menit. Setelah cukup kering, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya dua kali seminggu.
 

4. Yogurt
source: https://www.freepik.com
baca juga

5. Minyak Esensial

Beberapa minyak esensial bisa mengatasi kerontokan rambut. Kamu bisa menggunakan minyak wijen, minyak zaitun, maupun minyak kelapa. Caranya sangat praktis, kamu tinggak meratakan minyak ke seluruh bagian kulit kepala dan diamkan hingga 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi langkah ini secara rutin minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yng optimal.
 

5. Minyak Esensial
source: https://www.pexels.com

Tidak ada cara yang instan, so kamu harus rajin mengulangi cara mengatasi rambut rontok parah ini ya, Ladies.