Baby oil memang juga dikenal sebagai pelembab. Produk ini juga berguna untuk merawat kulit bayi agar tetap sehat dan terawat. Dibuat dari kandungan bahan-bahan yang sangat lembut, produk ini pun aman sekalipun digunakan oleh kulit sensitif. Baby oil juga bisa disebut sebagai produk mulltifungsi karena dapat digunakan untuk bermacam-macam solusi agar kulitmu dapat tampil semakin cantik dan fresh. Mau tahu manfaat baby oil untuk kecantikan? Yuk, simak manfaatnya di bawah ini! 
 

Wow, Ternyata Baby Oil Punya Beragam Manfaat untuk Kulit, Ladies! Intip Yuk Semua Manfaatnya di Sini
source: http://stylecraze.com
  • Berfungsi sebagai pelembab 

Jika kamu memiliki kulit sensitif dan kering, gunakan saja baby oil sebagai pelembab. Produk ini dapat memberikan rasa lembut dan lembab, tanpa membuat kulit menjadi kemerahan. Pakainya tidak perlu terlalu banyak, Ladies. Hanya setetes saja, kemudian ratakan ke seluruh kulit sebelum mandi, maka kulit kamu pun akan menjadi sangat lembut.

  • Membersihkan Sisa Makeup

Baby oil juga bisa membersihkan sisa makeup dengan cara aman dan tidak membuat pori tersumbat. Cara menggunakannya, teteskan baby oil pada kapas, kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Usapkan perlahan saja dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas akan hilang dengan sempurna.

  • Massage

Baby oil memang berfungsi sebagai massage oil dan dapat membantu mengurangi kerutan di kulit dan sekaligus melembutkan. Dengan memakainya, pemijatan akan terasa lebih lembut.

  • Membuat Rambut Berkilau

Ingin pergi ke salon untuk hair spa, tetapi belum sempat atau tidak cocok dengan bujet? Nggak masalah. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai masker rambut. Caranya juga mudah sekali. Cukup oleskan baby oil pada batang rambut yang sebelumnya telah kamu basahi terlebih dahulu. Kemudian, bungkus rambut secara menyeluruh dengan menggunakan handuk hangat. Setelahnya didiamkan selama 20 – 30 menit, bilas dengan sampo hingga bersih. 

Menurut para ahli kesehatan rambut, dengan rutin melakukan hal ini, kamu dapat memperkuat batang rambutmu, serta membuatnya tampak lebih sehat berkilau.

 

Wow, Ternyata Baby Oil Punya Beragam Manfaat untuk Kulit, Ladies! Intip Yuk Semua Manfaatnya di Sini
source: http://Instructables.com
  • Ear Wax

Ladies, kamu pasti sudah pernah dengar kalau sebenarnya membersihkan kotoran telinga menggunakan cotton bud enggak terlalu amat karena justru akan mendorong kotoran lebih ke dalam. Nah, baby oil ternyata bisa berfungsi untuk mempermudah membersihkan telinga.

Caranya untuk menggunakannya, cukup dengan meneteskan baby oil sekali ke dalam telinga, kemudian tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu, kotoran telinga yang keras pun pasti akan melunak dan mudah untuk kamu bersihkan. 

  • Perawatan Kuku

Ingin melakukan mani-pedi sendiri di rumah? Caranya mudah, Ladies! Kamu bisa meratakan baby oil ke seluruh permukaan kuku. Kemudian, pijat-pijat baby oil secara perlahan pada kuku dan diamkan satu makam. Selain dapat menguatkan kuku, baby oil akan membuat kuku menjadi lebih lembap dan halus.

  • Merawat Stretch Mark

Memijatkan baby oil ke area tubuh yang memiliki strech mark setiap hari, maka sedikit demi sedikit kulitmu pun menjadi semakin halus dan stretch mark bisa menghilang dengan sendirinya.

  • Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Nah, jika kamu ingin memiliki tumit yang mulus dan lembab, kamu bisa mengaplikasikan baby oil pada bagian tumit yang pecah-pecah. Biarkan saja selama satu malam. Jika kamu ingin merasakan hasil terbaik, kamu bisa mengenakan kaos kaki setelah mengaplikasikan baby oil pada tumitmu.
 

baca juga
  • Sebagai Bahan Campuran Berendam

Berendam dengan mencampurkan minyak esensial ke dalam air dapat berpengaruh baik pada kesehatan kulitmu, lho. Selain menjadikan kulit lembut dan lembap, cara ini juga dapat membantu merilekskan pikiran.

Lavender, rose dan cendana adalah minyak essensial yang sering digunakan sebagai bahan campuran air rendaman. Namun, jika kamu sulit tidak bisa mendapatkannya, kamu bisa menggantinya dengan baby oil. Caranya mudah, tuangkan baby oil bersama sabun cair secukupnya ke dalam bathtub yang sudah diisi dengan air hangat.

Kemudian, berendamlah kurang lebih 15 menit di dalamnya. Sesudah itu, bersihkan tubuh dengan menggunakan air mengalir. Cara ini dapat merilekskan otot-otot yang lelah, serta mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.

  • Menghilangkan flek hitam di wajah

Jika kamu ingin menghilangkan flek hitam di wajah dengan baby oil, caranya kamu bisa membuat masker dari baby oil. Kamu hanya cukup menambahkan vitamin E (bisa dalam bentuk minyak, tablet dan lain-lain), kemudian campurkan dengan baby oil. Kamu bisa memakai masker ini seminggu sekali.Apabila kamu benar-benar ingin menghilangkann flek hitam di wajah, kamu memakainya 3 kali seminggu. Karena terbuat dari bahan alami, masker ini sangat aman saat digunakan.

Wow, Ternyata Baby Oil Punya Beragam Manfaat untuk Kulit, Ladies! Intip Yuk Semua Manfaatnya di Sini
source: http://wallgreens.com

Rekomendasi baby oil buat wajah

  • Johnson’s Baby Oil

Produk ini memiliki formula hypoallergenic yang dapat menjaga kulit dari iritasi. Formulanya cukup aman karena diciptakan khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakannya sebagai makeup remover atau untuk bahan tambahan pelembab.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa mencoba untuk menggunakannya untuk perawatan kulitmu, Ladies!