Veggie Fried Rice

Makanan sehat adalah makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang. Salah satunya, kamu dapat mencoba kreasi menu nasi goreng sehat ini. Selain dikreasikan bersama beragam sayuran sehat, nasi goreng ini juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah.Saat memasaknya, hindari menggunakan mentega karena memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Gunakan minyak zaitun dan pilihlah memasak di wajan anti-lengket agar tidak perlu menggunakan banyak minyak. Tambahkan sayur-sayuran seperti sawi, brokoli, wortel hingga kacang polong untuk memberikan kandungan sehat pada nasi goreng buatanmu. Agar lebih sehat lagi, gunakan bumbu yang diulek dari bahan-bahan segar alih-alih memakai bumbu instan, ya.

Veggie Fried Rice
source: https://recipes.sparkpeople.com/

Cheesy Mushroom and Spinach Omellete

Mengkreasikan telur untuk dibuat omelet dengan berbagai isian layak kamu coba untuk menu makan di rumah. Selain mudah, rasanya pun begitu menggugah selera. Sebelum menggoreng telur, tumis dulu bahan-bahan isian yang terdiri dari bawang bombay, jamur kancing dan bayam cincang menggunakan minyak zaitun.

Jangan lupa tambahkan garam dan merica secukupnya. Setelah isian matang dan ditiriskan, baru goreng telur yang sudah dikocok ke dalam wajan anti-lengket. Masukan bahan isian saat telur sudah setengah matang, lalu beri taburan keju parut. Masak hingga matang kemudian cepat sajikan selagi hangat.

Cheesy Mushroom and Spinach Omellete
source: https://livelightersyd.s3.amazonaws.com/Images/Recipes/recipe-99.700x525.jpg
baca juga

Potato and Corn Soup

Karbohidrat tak hanya bersumber dari nasi, namun juga bisa kamu dapatkan dari kentang. Nah, menu olahan kentang berikut patut kamu coba karena selain menyehatkan, rasanya juga lezat apalagi jika dinikmati selagi masih hangat.

Cara membuat sup kentang jagung ini cukup mudah. Blender kentang rebus yang telah dihaluskan bersama jagung yang telah disisir. Untuk bumbunya, tumis bawang bombay menggunakan minyak zaitun lalu tambahkan air kaldu. Masukan adonan yang telah diblender ke dalam wajan kemudian tambahkan susu, gula, garam dan merica lalu aduk merata. Jika sudah mendidih, matikan api dan sajikan selagi hangat.

Potato and Corn Soup
source: https://images-gmi-pmc.edge-generalmills.com/c4eb7f62-85f6-4f4b-8689-8554fec97ceb.jpg

Avocado Toast

Avocado toast merupakan roti panggang yang diolesi irisan alpukat diatasnya. Makanan yang sehat bagi tubuh ini belakangan banyak digemari oleh pecinta makanan sehat. Buah alpukat pada avocado toast juga tinggi akan kandungan lemak sehat dan serat sehingga menu ini akan terasa mengenyangkan. Untuk membuatnya, kamu hanya memerlukan roti gandum, alpukat, krim keju dan merica bubuk. Setelah roti dipanggang, lapisi dengan krim keju kemudian beri irisan alpukat diatasnya lalu taburkan merica bubuk secukupnya. Tak lebih dari 5 menit, avocado toast sudah siap kamu santap. Mudah, kan?

Avocado Toast
source: https://blog.ifit.com/
baca juga

Oatmeal Bowl

Oatmeal memiliki kandungan rendah lemak dan kaya akan serat sehingga dapat membuatmu kenyang lebih lama. Selain praktis dibuat sendiri di rumah, oatmeal juga merupakan pilihan menu sarapan yang sehat terutama untukmu yang sedang menjalani diet. Untuk membuatnya, campurkan oats dengan susu kemudian masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga rata. Setelah matang, masukkan ke mangkuk untuk disajikan. Tambahkan buah-buahan segar seperti pisang atau strawberry agar lebih sehat dan tak hambar. Kamu juga dapat menambahkan aneka biji-bijian seperti biji labu atau biji bunga matahari diatasnya.

Oatmeal Bowl
source: https://ohmyveggies.com/




(Editor/Rizki Astuti)