Minyak Kemiri

Minyak kemiri memang sudah dikenal memiliki manfaat dalam melebatkan dan menghitamkan rambut. Banyak digunakan sebagai bahan dasar produk penyubur rambut, minyak kemiri juga bisa digunakan untuk memperlebat alis dan bulu mata, lho. Cara menumbuhkan alis dengan kemiri adalah dengan menggunakan cotton bud untuk mengoleskan minyaknya ke alis. Lakukan treatment ini di malam hari setiap menjelang tidur secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Minyak Kemiri

Minyak Jarak

Minyak jarak atau dikenal juga dengan nama castor oil telah banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan serum bulu mata. Namun tak hanya bulu mata, minyak jarak juga dapat digunakan untuk menutrisi dan merangsang pertumbuhan alis maupun rambut kepala agar lebih lebat. Cara menumbuhkan alis yang tipis dengan minyak jarak cukup simpel, yaitu dengan mengoleskannya pada alis setiap malam menjelang tidur dan diamkan semalaman agar nutrisinya terserap ke folikel rambut alis secara optimal. Keesokan paginya, bilas alis dengan air hangat. 

Minyak Jarak
source: https://www.organicbeautecollections.com/wp-content/uploads/2018/09/castor-oil-hair-main.jpg
baca juga

Minyak Jojoba

Minyak jojoba dihasilkan dari biji tanaman jojoba (simmondsia chinensis) yang banyak tumbuh di wilayah Meksiko, Arizona dan California. Selain dikenal akan khasiatnya dalam produk perawatan kulit, minyak jojoba juga ternyata memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi folikel rambut dan dapat merangsangnya tumbuh lebih lebat dan sehat. Kamu dapat memanfaatkan minyak ini sebagai serum penumbuh alis, dan menggunakannya setiap menjelang tidur secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

Minyak Jojoba
source: https://alivebynature.com/

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat di dunia kecantikan. Tak hanya baik untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melebatkan alis serta menumbuhkan bulu mata. Kandungan vitamin A dan E dalam minyak ini berkhasiat untuk menyuburkan dan menutrisi tiap helai rambut. Cara menumbuhkan alis lebat dan sehat dengan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskannya pada alis secara rutin.

Minyak Zaitun
source: https://media.mercola.com/ImageServer/Public/2018/July/FB/olive-oil-fb.jpg
baca juga

Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni memiliki kandungan fatty acid dan vitamin E yang tak hanya merangsang pertumbuhan rambut, alis dan bulu mata, namun juga mencegahnya dari kerontokan. Setelah mencuci wajah di malam hari, aplikasikan minyak kepala pada alis secara merata lalu biarkan semalaman. Jika kamu melakukannya rutin setiap malam, maka khasiatnya sudah dapat terlihat dalam beberapa minggu.

Minyak Kelapa
source: https://www.livingandloving.co.za/