1. Cek Pada Kemasan yang Ada di Produk Kecantikan

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk kecantikan yang diincar untuk mengecek kemasan dan label produk kecantikan. Cek Nomor Izin Edar (NIE) dan BPOM pada kemasan produk. Untuk memastikan, kamu bisa langsung mengecek di website resmi BPOM agar benar-benar produk kecantikan tersebut terdaftar. Selain itu Jangan lupa untuk melihat tanggal kedaluwarsa pada label produk. Terakhir, kamu perlu mengecek bahan-bahan kimia yang terdapat pada kemasan. Atau jika kamu menemukan bahan-bahan kimia seperti paraben, Sodium Lauryl Sulfates, Senyawa alumunium, Phthalates, Silikon, Triclosan, minyak mineral, mercuri,. timbal. Berarti senyawanya tidak baik bagi kesehatanmu.

1.  Cek Pada Kemasan yang Ada di Produk Kecantikan

2. Dari Segi Harga

Memang harga produk kecantikan yang murah tidak tergolong mahal dan menguras kantong, tetapi diam-diam dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan. Maka itu, jangan mudah tergiur dengan produk kecantikan yang menawarkan harga murah tapi kualitas belum tentu aman. Hati-hati ya ladies!

2.  Dari Segi Harga
baca juga

3. Beli Di Toko Produk Kecantikan yang Terpercaya

Agar kamu mendapatkan produk kecantikan yang aman, pastikan membelinya di toko percaya. kini sudah banyak toko online yang menjual produk kecantikan. Jika kamu membeli produk kecantikan secara langsung di toko, perhatikan kemaan, tekstur, aroma dan warna secara detail.
 
 

3.  Beli Di Toko Produk Kecantikan yang Terpercaya

4. Perhatikan Reaksi Setelah Menggunakan Produk Kecantikan

Kamu bisa dengan mengoles sedikit produk ke bagian punggung tangan untuk melihat tekstur, warn, dan aromanya. Mudahnya produk kecantikan yang aman tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi. sebaliknya, produk kecantikan palsu dapat menimbulkan gejala berupa ruam merah, kulit gatal dan bengkak, hingga sakit kepala.
 

4.  Perhatikan Reaksi Setelah Menggunakan Produk Kecantikan

Sebelum kamu membeli produk kecantikan, pastikan kamu mengecek hal-hal tersebut yang telah ditulis dalam artikel ini ya. Agar kamu tidak salah dalam membeli produk kecantikan yang akan kamu beli. Karena akan mengancam kesehatanmu. Nah, mdah bukan untuk mengenali produk kecantikan antara asli dan palsu ?