1. Rusaknya Lapisan Epidermis

Proses sulam alis yang dilakukan oleh ahli sulam maupun dokter dilakukan dengan cara menggoreskan pen dengan tinta khusus ke area di sekitar alis tepatnya pada kulitnya. Tinta ini biasanya akan terserap dan masuk pada lapisan epidermis. Masuknya benda asing seperti silet dari ujung pen dan tinta ke lapisan ini, akan memaksa pori-pori kulit untuk menerima benda asing yag masuk ke dalamnya. Selain menimbulkan rasa sakit, hal ini juga dapat berdampak pada terhambatnya proses peredaran darah.
1. Rusaknya Lapisan Epidermis

2. Menimbulkan Bekas Luka Permanen

Bekas luka permanen tidak akan terjadi jika kamu melakukan sulam alis di tempat yang sudah terpercaya dan ditangani oleh ahli sulam maupun dokter yang sudah terbukti kualitasnya. Biasanya ahli sulam maupun dokter di tempat-tempat seperti ini akan melakukan proses sulam sesuai dengan prosedur yang jelas aman dan terbukti. Namun jika kamu melakukan sulam alis di tempat yang tidak memperhatikan prosedur dan belum terbukti kualitasnya, maka bisa jadi bekas luka ini akan kamu dapatkan. Jadi jangan asal memilih tempat untuk melakukan sulam alis ya!
2. Menimbulkan Bekas Luka Permanen
baca juga

3. Pertumbuhan Rambut Alis Asli Terganggu

Terganggunya pertumbuhan rambut alis asli disebabkan oleh masuknya benda asing pada lapisan kulit bagian epidermis dan pori-pori. Hal ini biasanya terjadi pasca melakukan sulam alis baik sulam alis natural atau yang lainnya. Rusaknya batang dan akar rambut akibat lapisan kulit bagian epidermis yang tidak sehat harus menjadi pertimbangan matang untuk kamu yang ingin melakukan sulam alis. Bukannya mendapat hasil alis yang bagus, malah nanti rambut alis aslimu terlihat aneh pasca sulam alis. 
3. Pertumbuhan Rambut Alis Asli Terganggu

4. Resiko Tertular Penyakit

Jika kamu ingin melakukan sulam alis pastikan peralatan sulam yang digunakan oleh ahli sulam dalam keadaan bersih dan steril. Karena jika peralatan tersebut tidak dalam kondisi bersih, ini akan beresiko menjadi media untuk menularkan penyakit. Misalnya pen yang digunakan untuk menyayat lapisan kulit tidak steril dan digunakan untuk orang lain juga, maka resiko terkena hepatitis atau AIDS akan lebih besar. Jadi sebaiknya kamu melakukan sulam alis di tempat yang sudah terbukti aman dan terpercaya tentunya dengan ahli sulam maupun dokter yang terjamin juga. 

4. Resiko Tertular Penyakit
baca juga

5. Rentan Mengalami Iritasi Pada Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki tipe kulit sensitif dan berencana ingin melakukan sulam alis, mungkin kamu harus berpikir ulang lagi. Proses menggambar alis yang menggunakan teknik menyayat dan memasukkan tinta ke dalam lapisan kulit epidermis, akan memicu resiko iritasi bagi tipe kulit sensitif. Proses ini juga akan membuat kulit memerah, terasa panas bahkan perih. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan sulam alis adalah berkonsultasi terlebih dahulu  dengan ahli sulam atau dokter kulitmu. Jangan gegabah ya Ladies!

 
5. Rentan Mengalami Iritasi Pada Kulit Sensitif