Micellar Water

Micellar Water
source: https://www.lorealparisusa.com/

Langkah skincare pertama yang perlu kamu lakukan untuk merawat kulit remajamu adalah membersihkan wajah menggunakan micellar water. Micellar water bisa mengangkat kotoran dan makeup ringan. Jadi, pas banget untuk kamu gunakan sebagai first cleanser. Pilih micellar water yang tidak mengandung pewangi dan alkohol untuk menjaganya tetap lembut dan bebas alergi.

 

Facial Foam

Facial Foam

Membersihkan wajah dengan micellar water saja ternyata tidak cukup lho, Ladies. Kamu perlu membersihkan wajah dengan facial foam untuk hasil kulit yang bersih maksimal. Pilih facial foam yang lembut dan tidak memberikan sensasi kulit tertarik ya.

 

baca juga

Toner

Toner
source: https://www.dermstore.com/

Menggunakan toner itu banyak manfaatnya, Ladies. Selain untuk mengembalikan pH kulit setelah cuci wajah, toner juga bisa menghidrasi kulit. Meskipun kulit kamu berminyak, kamu tetap perlu lho menggunakan toner. Karena jika kamu membiarkan kulitmu begitu saja, yang ada kulit kamu jadi dehidrasi dan malah jadi lebih berminyak.

 

Moisturizer

Moisturizer
source: https://www.self.com

Menjaga kulit tetap lembap dan sehat itu pelru banget Ladies. Bahkan hal ini perlu kamu lakukan sejak remaja. Jangan pernah malas menggunakan moisturizer ya, Ladies. Dengan menggunakan moisturizer, kulit kamu akan tetap kenyal hingga kamu tua nanti. Pilihlah moisturizer yang ringan dan mudah diserap kulit.

 

baca juga

Sun Protection

Sun Protection

Kamu rajin pakai skincare tapi selalu melewatkan sun protection? Duh itu sih sama aja, Ladies. Biar skincare yang kamu pakai enggak sia-sia, jangan lupa untuk melindungi kulit dari sinar matahari ya. Untuk kamu yang beraktivitas di dalam ruangan, sun protection dengan SPF 15 sudah sangat cukup. Tapi kalau kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya pilih sun protection dengan SPF minimal 30 dan PA+++. Selain itu, lakukan touch up sun protection setiap 4 jam sekali atau saat kulit kamu berkeringat, ya.