Pilih Ukuran yang Tepat

Ini adalah poin penting saat kita memilih alas kaki jenis apapun. Jadi, sebelum membeli sepatu ukur dengan benar panjang dan lebar kakimu. Lebih baik lagi kalau kamu mencobanya langsung. Menurut para ahli, kaki dapat membesar seiring dengan pertambahan usia. Bahkan kehamilan juga memengaruhi ukuran sepatu Ladies.

Pastikan ada jarak antara jari terpanjangmu dengan ujung sepatu, untuk memberikan ruang bagi jari kaki. Untuk sepatu hak tinggi, hal ini berarti kamu harus mengambil ukuran yang lebih besar sehingga masih ada ruang di bagian depan sepatu untuk jari-jari kaki. Trik ini telah dilakukan oleh para selebritis dunia dan membuat mereka tahan mengenakan high heels seharian tanpa harus tersiksa.

Oh ya, sebaiknya kamu membeli alas kaki pada malam hari karena pada saat itu, ukuran kaki membesar dan berada pada ukuran maksimal. Dengan demikian, Ladies bisa mendapatkan ukuran high heels yang nyaman untuk dikenakan.

Pilih Ukuran yang Tepat

Amplas Bagian Bawah Heels

Menurut ahli style Miss J Alexander, agar heels milikmu tak terlalu licin, amplas bagian bawahnya. Ini untuk menambah gaya gesek pada tiap pijakan langkahmu. Mungkin memang terdengar sayang untuk dilakukan, terutama jika sepatu high heels kita masih bagus dan baru dibeli. Namun, cara ini bisa menghindarkan kamu dari terpeleset atau keseleo.
 

Amplas Bagian Bawah Heels
baca juga

Pakai Isolasi

Untuk menghindari pembengkakan kaki, gunakan isolasi pada kedua jari kaki. Ini dapat menghindarkan kaki dari tekanan ekstra pada pembuluh darah. Cara ini akan membuat ruang untuk jari-jari kaki lainnya dan menjaga terhindar dari kram. Menurut penelitian, kaki terasa sakit karena saraf antara jari kaki ini terjepit saat terdapat tekanan dan dapat menyebabkan pembengkakan dalam waktu yang lama.
 

Pakai Isolasi

Pakai Bantalan Khusus Alas Kaki

Bantalan dapat menopang kaki dan membuatnya lebih nyaman, terutama ketika kamu memakai sepatu hak tinggi, di mana semua berat tertumpu pada bawah mata kaki. Sekarang ada banyak jenis bantalan alas kaki. Untuk sepatu high heels, kamu bisa memilih bantalan alas kaki silikon yang empuk. Bantalan tersebut cukup diselipkan pada telapak kaki bagian depan untuk meredam tekanan.
 

Pakai Bantalan Khusus Alas Kaki
baca juga

Cara Jalan yang Benar

Ini juga tak kalah penting. Cara jalan yang benar dengan high heels adalah dengan menapakkan bagian belakangnya terlebih dahulu ke lantai, baru disusul oleh bagian depan. Usahakan juga berjalan seperti mengikuti garis lurus di tengah badanmu, sehingga tak akan menimbulkan kesan ‘ngangkang’ saat berjalan memakai high heels. Postur tubuh yang tepat untuk menunjang penampilanmu adalah dengan menegakkan tubuhmu, menarik bahumu ke belakang, dan menegakkan kepala.

Nah, sekarang kamu enggak usah ragu dan khawatir lagi melenggang dengan high heels.
 

Cara Jalan yang Benar