Penggunaan Pasta Gigi untuk Jerawat


Penggunaan Pasta Gigi untuk Jerawat
source: http://www.dewdewcosmetic.com/post/43-my-pham-dew-dew-da-nang-5-cach-cham-soc-da-mat-hieu-qua-theo-loi-khuyen-chuyen-gia
Nah, mitos pertama ini emang udah legendaris banget ya ladies. Sering banget kita dengar dan katanya bagus buat menghilangkan jerawat. Oh no! Sebaiknya jangan ya ladies. Faktanya, penggunaan pasta gigi pada kulit wajah yang berjerawat maupun yang tidak berjerawat sekalipun tidaklah dianjurkan. Kandungan yang ada di dalam pasta gigi terlalu keras buat kulit lho ladies. bahkan pasta gigi bisa memperngaruhi pH kulit wajah ladies. Bukannya menyembuhkan, malah memperparah.

Mengecilkan Pori-Pori


Mengecilkan Pori-Pori
source: https://www.medicalnewstoday.com/articles/320775.php

Ternyata, mengecilkan pori-pori juga mitos lho ladies. Emang ga bisa dipungkiri kalau pori yang kecil akan memancarkan kecantikan alami wajahmu ladies. Faktanya, pori-pori menjadi bagian dari struktur kulit yang diturunkan oleh gen. Menurut dermatologis Rachel Nazarian, tidak ada produk yang bisa menghilangkan pori-pori. Biasanya ladies akan menggunakan bahan alamii ataupun memaki produk yang udah jadi. Tapi, pakai enggak pakai produk pengecil pori-pori, sama akan sama aja hasilnya.

baca juga

Potong rambut


Potong rambut
source: https://id.pinterest.com/pin/18507048451848081/?lp=true
Kalau yang ini emang udah sering banget didengar. Potong rambut akan membuatnya tambah panjang. Nyatanya, memotong rambut tidak akan berpengaruh terhadap cepatnya pertumbuhan rambut. Malah, dengan memotongnya, akan mempengaruhi kesehatan rambut kamu ladies. Jadi, ya sudah seharusnya ladies gak percaya hal yang beginian. 

Bintik Putih di Kuku


Bintik Putih di Kuku
source: https://www.imagenesmi.com/im%C3%A1genes/tidy-nails-d1.html
Nah, satu lagi yang sering menjadi mitos kecantikan wanita  adalah bintik putih yang bisa ditemukan pada kuku. Jika selama ini banyak yang mempercayainya sebagai tanda kekurangan kalsium. lebih parahnya lagi banyak yang menyangkutpautkan dengan kondisi kesehatan organ dalam tubuh. Nyatanya, kemunculan bintik putih ini adalah salah satu bentuk trauma ringan pada kuku. Dalam dunia medis disebut dengan leukonychia dan tidak membahayakan kok.

Nah, itu dia 4 mitos seputar kecantikan yang ternyata mitos. Tidak perlu lagi kamu percayai ya ladies!