1. Kampung Laut

Wisata kuliner Semarang pertama yang wajib kamu coba adalah Kampung Laut. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan hidangan-hidangan laut yang segar dan lezat. Porsinya yang besar juga sangat cocok untuk dimakan bersama keluarga maupun teman-teman.

Berkonsep pedesaan lengkap dengan saung bambu di atas air, restoran ini terletak di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas. Selain itu, restoran ini juga dilengkapi dengan tempat pamancingan ikan dan taman bermain untuk pengunjung yang membawa anak-anak.

1. Kampung Laut
source: http://annienugraha.com

2. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Info kuliner selanjutnya untuk kamu yang sedang berlibur di Semarang adalah Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang pecinta daging kanbing. Meski hanya berbentuk tenda, tempat makan ini sudah terkenal sejak tahun 1969.

Lokasi berada di kawasan Kota Lama, tepatnya di belakang objek cagar budaya Gereja Blenduk. Dibandingkan dengan gulai lain, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar dikenal akan porsinya yang mengenyangkan dengan potongan jeroan dan daging kambing yang empuk juga bumbu yang meresap.

2. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
source: http://seputarsemarang.com
baca juga

3. Lumpia Gang Lombok

Kalau membahas Semarang, rasanya tak lengkap kalau tidak membahas kuliner jajanan nya yaitu Lumpia. Salah satu lumpia Semarang yang paling tua adalah yang terletak di Gang Lombok no 11. 

Saking tuanya, warung yang terletak di dekat Klenteng Tay Kak Sie ini sudah dikelola tiga generasi lho! Terdiri dari dua jenis lumpia yaitu yang basah dan yang digoreng, Lumpia di sini terkenal dengan teksturnya yang lembut dengan isian yang padat!

3. Lumpia Gang Lombok
source: https://ksmtour.com

4. Bakmi Jawa Pak Ateng

Kamu pecinta mie? Jika iya berarti kamu tidak boleh kelewatan dengan kuliner Semarang satu ini! Ya, Bakmi Jawa Pak Ateng namanya.

Merupakan salah satu kedai bakmi paling legendaris di Semarang, kamu harus bersabar dengan waiting list-nya yang cukup panjang lho untuk mendapatkan tempat duduk. Kelezatannya selalu terjaga karena mie dimasak di atas anglo alias tungku tradisional dengan arang sebagai bahan bakarnya. 

4. Bakmi Jawa Pak Ateng
source: https://iyakan.com
baca juga

5. Waroeng Kaligarong

Kalau incaranmu adalah kuliner Semarang murah, Waroeng Kaligarong bisa menjadi pilihanmu nih, Ladies! Terletak di Jl. Mayor Jend. D.I. Panjaitan No 64, tempat ini memiliki konsep modern dan kekinian.

Dari sekian banyak menu khas Nusantara yang ada, menu yang menjadi andalannya adalah Bebek Goreng Sambal Mangga Muda. Dagingnya bebeknya yang lezat, manis, empuk tanpa amis ini menjadi daya tarik pengunjung untuk datang lagi dan lagi.

5. Waroeng Kaligarong
source: https://www.sintiaastarina.com