Penyebab bau badan yang paling umum terjadi karena terkekangnya pernapasan tubuh. Tubuh kita bernafas lewat pori-pori kulit, nah bila pori-pori itu tertutup atau tersumbat, jadilah tubuh kita tidak bernafas dan terhimpit keringat sehingga tubuh mengeluarkan bau yang tak sedap. 

 

Selain ini ada berbagai faktor yang menyebabkan bau tak sedap yang muncul dari badan kita seperti infeksi, gemuk, diet yang tak berimbang, dan juga toksin. Nah untuk mencegah atau cara menghilangkam bau badan secara alami, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut.

Perbanyak Minum Air Putih

Meminum air putih ternyata bisa mengurangi atau membantu menghilangkan bau badan lho ladies. Hal ini karena air putih akan membawa racun dalam tubuh kita yang dikeluarkan oleh tubuh kita lewat urine. Dengan begitu bakteri penyebab bau badan yang tak sedap ini bisa ikut keluar ladies. 
Perbanyak Minum Air Putih
source: https://id.pinterest.com/
baca juga

Mandi Teratur

Tubuh kita setiap saat memproduksi keringan yang bisa menimbulkan bau badan nih ladies. Nah, untuk mencegah bau tak sedap ini, mandi secara teratur adalah solusi terbaik yang bisa kamu lakukan. Mandilah 2 kali sehari dan gunakan sabun antiseptik untuk membunuh kuman membandel yang ada di tubuh kamu.
Mandi Teratur

Mencukur Rambut di Area Tertutup

Rambut yang terdapat di area tertutup tubuh kita seperti ketiak dan selangkangan bisa menjadi sarang bakteri lho ladies. Mencukur rambut yang ada di area ini bisa membantu kamu untuk mengurangi bakteri yang menimbulkan bau tak sedap.
Mencukur Rambut di Area Tertutup
source: https://www.shutterstock.com
baca juga

Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan secara cepat adalah dengan menghindari makanan-makanan yang bisa memicu bau badan kamu ladies. Makanan berlemak, junk food, dan juga bawang-bawangan bisa menjadi penyebab bau badan kamu semakin tidak sedap.
Hindari Makanan Penyebab Bau Badan
source: https://www.shutterstock.com

Mengonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi ternyata bisa lho menjadi cari menghilangkan bau badan secara alami. Daun kemangi yang memiliki kandungan minyak atsiri yang beraroma segar bagi tubuh. Cara mengonsumsi daun kemangi adalah dengan menumbuk  daun kemangi kering hingga halus lalu campurkan dengan air hangat.
Mengonsumsi Daun Kemangi
source: https://id.pinterest.com/

Itu dia ladies beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami dan cara menghilangkan bau badan secara cepat. Kamu bisa melakukan langkah-langkah ini dengan mudah dan juga murah ladies.