1. Kentang

Siapa sangka ternyata kentang memiliki sifat pemutih alami yang mampu mencerahkan kulit di area selangkangan dalam waktu singkat. Kamu bisa memakai kentang dengan berbagai cara untuk memudarkan warna kulit yang gelap. Salah satunya dengan mengiris tipis kentang dan menggosok secara perlahan di area selangkangan. Kemudian biarkan hingga 15 menit lalu cuci dengan air hangat. Langkah ini bisa kamu ulangi dua kali sehari hingga kulit cerah kembali.
 

1. Kentang
source: https://waktuku.com

2. Mentimun

Hampir sama dengan kentang, mentimun juga bisa memutihkan kulit selangkangan yang gelap. Caranya yakni dengan mengupas mentimun lalu blender hingga halus. Lalu kamu bisa mengoleskan pada selangkangan secara merata dengan bantuan kapas. Tunggu hingga 15 menit kemudian cuci dengan air hangat. Ulangi langkah perawatan ini setiap hari agar kulit selangkangan cerah.
 

2. Mentimun
source: https://waktuku.com
baca juga

3. Jeruk Lemon

Selain dapat mencerahkan kulit yang hitam, cara memutihkan selangkangan paha bisa dengan lemon. Buah ini memiliki sifat antiseptik serta antibakteri yang bisa menyingkirkan bakteri di daerah selangkangan. Kamu ambil satu buah lemon dan 1 sendok teh gula pasir. Kemudian peras lemon dan campur bersama gula. Gosokkan secara melingkar sekitar 5 menit lalu cuci hingga bersih dengan aair hangat. Cara ini bisa diulangi dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.
 

3. Jeruk Lemon
source: https://waktuku.com

4. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim yang mampu mencerahkan kulit serta menyamarkan bekas luka di kulit. Kamu cuma butuh satu buah pepaya dan kupas kulitnya. Setelah itu potong kecil-kecil dan blender hingga lembut. Lalu kamu bisa mengoleskannya di area selangkangan yang gelap dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah kering kamu bisa membilasnya dengan air hangat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin paling tidak tiga kali seminggu hingga warna selangkangan lebih cerah.

4. Pepaya
source: https://www.alodokter.com
baca juga

5. Baking Soda

Cara memutihkan selangkangan dengan cepat salah satunya bisa menggunakan baking soda.. Jika ingin lebih maksimal maka bisa campur dua bahan yakni lemon dan baking soda. Buat kedua bahan tersebut hingga menyerupai cream lalu oleskan di daerah yang gelap. Tunggu beberapa saat hingga meresap dan bilas menggunakan air hangat.

5. Baking Soda
source: https://mantech-inc.com/