Jangan Dilakukan !

1. Hindari Air Selama 24 Jam Setelah Extension Bulu Mata
Ladies, demi memperoleh hasil maksimal, berusahalah untuk menjaga bulu mata extensionmu dari elemen air ya.  Sebab, ada kemungkinan lem yang digunakan dapat mencair jika terkontaminasi air secara langsung.
 

http://spachezvous.it/

2. Hindari Menggosok/Mengucek Mata
Jika mata terasa gatal, secara otomatis, tangan cenderung reflek menggosok dengan sendirinya. Hal semacam ini wajib kamu hindari jika tidak ingin melihat bulu mata extension rusak dan rontok.

https://www.japansoftlens.com

3. Posisikan Tidur Terlentang
Hindari posisi tidur messy dan tengkurap. Cobalah tiru anggunnya gaya Syahrini yang hobi bobo syantik. Hehehe. Memang butuh pengorbanan ya ladies untuk tampil cantik dan sempurna. Dikhawatirkan jika tidur dengan posisi tidak beraturan, bulu mata extension andalanmu rontok. Oh No!
 

https://www.medicaldaily.com/

4. Hindari Aktivitas Sauna dan Semacamnya
Extension bulu mata menggunakan lem sebagai bahan perekat yang mengandung campuran bahan kimia. Dikhawatirkan, suhu yang terlalu panas dapat melemahkan daya rekat lem dan merontokkan bulu mata indahmu.
 

https://pixabay.com

Jika Bulu Mata Terlepas

1. Jangan Dicabut Sembarangan
Jangan ceroboh dengan cara mencabut bulu mata sembarangan, karena bukan tidak mungkin jika bulu mata aslimu juga ikut terlepas. Selain itu, untuk mencegah iritasi pada kelopak mata yang disebabkan oleh daya rekat lem.

2. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu
 

Sebelum mencabut bulu mata extension, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih berbahan dasar air. Bisa menggunakan makeup remover atau micellar water yang lagi hits.

3. Gunakan Minyak Kelapa
 

Oleskan minyak kelapa pada bagian kelopak mata jika benar-benar sudah tidak sabar ingin melepas extension bulu mata. Jika hanya ingin menyabut satu atau dua helai extension bulu mata yang dianggap menggangu, cukup gunakan cotton bud yang sudah dicelupkan minyak kelapa. Totol pada helai bulu mata yang akan dicobot, pelan-pelan cabut bulu mata dari akarnya. Penggunaan cotton bud untuk menghindari kerusakan extension bulu mata disekitarnya.

4. Air Hangat
Basuh dengan air hangat (air suam-suam) agar bulu mata tercabut secara maksimal.

Ternyata, extension bulu mata tidak sepraktis yang kita bayangkan ya ladies. Butuh kesabaran, ketelatenan, waktu, dan budget pastinya ! Jika kamu sudah mantap akan melakukan jenis treatment kecantikan ini, pilih klinik kecantikan terpercaya dan bersertifikat ahli. Semoga bermanfaat!