Tips Memilih Jenis Catokan

Banyak cara untuk memperindah rambut, salah satunya dengan menacatok rambut agar tetap lurus dan terjaga volumenya. Tapi terkadang menggunakan catokan justru membuat rambut kita jadi terlihat rusak dan kusam. Kenapa ya? Satu hal yang pasti ada alasan kenapa rambut kita jadi rusak karena mencatok. Coba kita cari tahu tips memilih jenis catokan.

Sebelum kita membeli catokan, ada baiknya kita kenali dulu jenis rambut kita seperti apa, karena dengan kita mengenali jenis rambut kita. Kita tidak mebarangan memilih catokan. Pilih material catokan yang tepat, material catokan yang terbuat dari aluminium lebih cepat merusak rambut disbanding material catokan yang terbuat dari bahan keramik.

Tips Memilih Jenis Catokan


 

Lama Waktu Catokan yang Disarankan

Saat mencatok rambut kita juga harus memperhatikan lama waktu mencantok. Karena kalau kita tidak mengukur waktu dalam mencatok, nantinya kita akan merusak rambut kita sendiri. Lama waktu catokan yang di sarankan adalah 15 menit. Lama waktu catokan yang d sarankan ini sudah sangat cukup mebuat kita mendapat hasil rambut yang bagus. Karena semakin lama kita mencatok rambut, rambut yang menipis dan terbakar akan semakin banyak. Membuat rambut kita tidak sehat bahkan akan menjadi tembah rusak. Jadi, menggunakan catokan lama-lama bukan berarti mendapatkan hasil yang maksimal.
 
 

Lama Waktu Catokan yang Disarankan



 

baca juga

Cara Catokan yang Benar

Menacatok rambut tidak dilakukan dengan sembarangan, ada cara-caranya lho Beautynesian. Kalau kita tidak mengikuti cara mencatok ini dengan benar, sayang sekali rambut kamu bukannya terlihat indah malah akan terlihat seram karena salah menggunakan catokan.

Cara catokan yang benar, pertama sisir rambut sebelum mencatok, gunanya agar rambut kita lurus dengan merata. Selain itu catok rambut mulai dari bagian belakang rambut, karena idealnya rambut paling depat lebih baik di catok paling terakhir.
 

Cara Catokan yang Benar



 

Suhu Catokan yang Disarankan

Suhu catokan yang di sarankan adalah 185 derajat. Kenapa? Karena semakin panas suhu catokan yang digunakan akan merusak rambut, rambut semakin panas dan akan membakar bagian-bagiab rambut. Apalagi kalau rambut kita tergolong jenis rambut lepek dan rapuh, wah mencatok dengan suhu yang terlalu panas sangat tidak cocok. Nantinya rambut kita akan mongering dan gampang patah, karena panasnya catokan yang di hasilkan.
 

Suhu Catokan yang Disarankan



 

baca juga

Produk Hair Care yang Perlu Digunakan

Beautynesian kamu harus memperhatikan yang satu ini, karena hair care sangat penting bagi kesehatan rambut. Banyak berbagai macam hair care yang sudah kita tahu. Salah satu hal wajib produk hair care yang perlu digunakan adalah vitamin rambut.

Sebelum kita mencatok rambut ada baiknya kita menggunakan vitamin rambut. Gunanya vitamin rambut untuk menjaga kestabilan suhu di rambut kita setelah terkena panas catokan, selain itu juga untuk merawat rambut kita agar tetap bagus dalam jangkau waktu yang cukup lama. Dengan vitamin rambut juga hasil catokan bisa bertahan lama hingga 10 jam.
 

Produk Hair Care yang Perlu Digunakan


Beautynesian ingat ya, setiap mau menggunakan catokan jangan lupa perhatikan caranya terlebih dahula dan jangan lupa juga menggunakan vitamin rambut, agar rambut kita tetap terjaga dengan baik.