Menggunakan Campuran Lemon dan Cuka Apel

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan campuran lemon dan juga cuka. Kandungan vitamin C pada lemon dan juga sifat asam pada cuka apel ampuh banget ladies buat menghapus kuteks di kuku kamu. Caranya mudah banget kok, kamu hanya perlu mencampurkan setengah perasan lemon dengan cuka apel secukupnya ke dalam mangkuk. Kemudian rendam jari-jari kamu ke dalam mangkuk sekitar 10-15 menit sembari mengelupas kuteks tersebut secara perlahan. Lakukan hal ini secara rutin ya ladies, agar hasilnya maksimal dan kuku kamu kembali bersih seperti semula.

Menggunakan Campuran Lemon dan Cuka Apel
source: http://akucantik.id/

Menggunakan Campuran Pasta Gigi dan Soda Kue

Tips berikutnya kamu bisa menggunakan pasta gigi dan juga soda kue ladies. Sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu mencampurkan pasta gigi dan soda kue ke dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga pasta gigi dan soda kue tercampur merata, kemudian oleskan pada kuku. Gosok kuku menggunakan sikat gigi bekas maupun kapas. Nah buat kamu yang enggak memiliki soda kue, kamu bisa langsung mengoleskan pasta gigi di kuku kamu ladies. Gimana ladies, simple banget kan?

Menggunakan Campuran Pasta Gigi dan Soda Kue
source: https://2.bp.blogspot.com/
baca juga

Menggunakan Produk Berbahan Alkohol

Selanjutnya kamu juga bisa memanfaatkan produk berbahan alkohol yang ada di rumah ladies. Contohnya seperti parfum dan juga hairspray. Caranya dengan menyemprotkan parfum atau hairspray ke sebuah kapas, kemudian gosok kuku secara perlahan. Disarankan untuk tidak melakukan hal ini terlalu sering ya ladies, mengingat kandungan alkohol dalam produk yang cukup keras. 

Menggunakan Produk Berbahan Alkohol
source: https://1.bp.blogspot.com/

Menggunakan Hand Sanitizer

Hand sanitizer dapat dijadikan referensi lain buat menghapus kuteks nih. Sama seperti cara sebelumnya, kamu hanya perlu menuangkan hand sanitizer secukupnya ke dalam kapas. Kemudian gosok kuku perlahan hingga kuteks hilang. 

Menggunakan Hand Sanitizer
source: http://3.bp.blogspot.com/
baca juga

Menggunakan Air Hangat

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan merendam kuku menggunakan air hangat. Rebus air hingga mendidih kemudian tuang ke dalam baskom kecil. Campurkan dengan air dingin hingga air dirasa sudah hangat. Rendam jari-jari tangan selama 15-20 menit. Saat kuteks mulai melunak, kamu bisa menggosoknya dengan kain ataupun kapas.
Menggunakan Air Hangat
source: http://www.hanivamagazine.com/

Gimana ladies, cara menghapus cat kuku tanpa aseton mudah dan praktis banget kan? Untuk bahan-bahan yang dirasa kurang alami di atas sebaiknya kamu jangan sering-sering melakukannya ya ladies. Nah berbeda untuk bahan yang alami ladies. Kamu bisa menggunakannya sesering mungkin dan juga rutin, karena selain menghilangkan kuteks bahan tersebut juga dirasa aman untuk perawatan kuku kamu supaya sehat. Tertarik mencobanya di rumah, ladies?