1. Kenali Apa Itu Extension Bulu Mata

Pasti kamu sudah paham banget kan sebelum melakukan extension bulu mata, kamu pasti setidaknya kenal atau tahu apa itu ‘extension bulu mata’. Extension bulu mata adalah proses pemasangan bulu mata sintesis yang sudah dicelupkan kedalam perekat atau lem dan ditempelkan di antara bulu mata aslimu. Pemilihan bentuk dan volume bulu mata pun tergantung dari pilihan bulu mata yang kamu inginkan. Dengan melakukan penanaman bulu mata ini, hasil dan tampil cantik bisa kamu dapatkan dalam sekejap, tak perlu repot lagi merias bulu matamu karena sudah selalu on setiap saat.

1. Kenali Apa Itu Extension Bulu Mata
source: https://id.pinterest.com/pin/483714816214462564/

2. Pahami Jenis Bulu Mata yang Sesuai Untukmu

Pemakaian extension bulu mata bertujuan untuk mempertegas penampilan dengan bulu mata yang lentik dan tebal. Tapi, kalau bulu mata yang dipakai nggak cocok sama bentuk muka kita sayang banget kan ngelakuin tanam bulu mata ini. Maka dari itu, penting banget ladies untuk mengenali jenis atau bentuk bulu mata yang sesuai dengan wajah kita.

Bulu mata yang ditawarkan salon biasanya ada beberapa jenis, contohnya jenis silk, mink, Russian volume, light volume, dan 6D Volume. Buat kamu yang mau mencoba, cek deh jenis bulu mata mana yang sekiranya cocok dan pas buat kamu, ladies!
 

2. Pahami Jenis Bulu Mata yang Sesuai Untukmu
source: https://id.pinterest.com/pin/99501473003583330/
baca juga

3. Pastikan Tempat Salon Kecantikan

Ini salah satu hal yang penting banget dan wajib kamu lakuin sebelum memasang extension bulu mata. Cari tahu salon kecantikan mana yang menawarkan tempat yang rapi, steril, bersih dan terpercaya. Perhatikan juga klinik tersebut menggunakan perekat berkualitas, seperti perekat penutup jahitan atau penutup luka. Selain itu, pada salon kecantikan tersebut pastikan teknisi yang melakukan penanaman extension bulu mata handal, terlatih dan tersertifikasi ya, ladies! Kalau sudah yakin dengan tempat dan teknisinya, kamu pasti ngerasa nyaman dan tenang saat ngelakuin extension bulu mata ini.

3. Pastikan Tempat Salon Kecantikan
source: https://id.pinterest.com/pin/763993524265701479/

4. Perhatikan Manfaat dan Resiko Extension Bulu Mata

Melakukan pemasangan extension bulu mata ini pasti banyak memiliki manfaat yang menarik hati para ladies, sampai akhirnya jadi tren banget kan sekarang ini. Bisa dibilang ini terjadi karena extension bulu mata menawarkan banyak kelebihan yang instan dan mempermudah ladies saat melakukan riasan wajah. Hemat waktu, membuat bulu mata stay on, kapanpun dan dimanapun, membuat area mata menjadi lebih fresh karena bulu mata yang tebal dan lentik.

Namun, selain kelebihannya jangan lupakan risiko yang bisa muncul ya, seperti alergi, infeksi, bahkan sampai kebutaan bisa saja terjadi setelah melakukan extension bulu mata ini, ladies. Jadi, perlu banget untuk hati-hati dalam pemilihan kegiatan extension bulu mata yang kamu pilih, mulai dari bahan, tempat, sampai teknisi bersertifikat dan terpercaya.

4. Perhatikan Manfaat dan Resiko Extension Bulu Mata
source: https://id.pinterest.com/pin/841469511598209412/
baca juga

5. Caritahu Harga dan Budget yang Sesuai

Harga jadi hal penting lain yang harus dipertimbangkan nih, ladies. Untuk melakukan penanaman extension bulu mata harga yang ditawarkan berbagai macam mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 800.000, tergantung dari salon yang kamu pilih nantinya. Biasanya salon pasti menawarkan kelebihan yang menguntungkan untuk konsumen tergantung dari harga yang dipilih. Disini kamu bisa nih, pilih-pilih mana salon extension bulu mata yang sekiranya pas buat budget kamu, dan yang paling penting terpercaya kualitasnya.
 

5. Caritahu Harga dan Budget yang Sesuai
source: https://unsplash.com/photos/yw7mV9JeND4

Sekarang sudah siap kan, ladies untuk perawatan extension bulu mata? Pokonya pertimbangin dulu ya 5 hal di atas sebelum melakukan extension bulu mata. Selamat mencoba, ladies!