Tidak Mencuci Muka di Pagi Hari

Kegiatan ini seringkali terlupakan beauties, apalagi saat akhir pekan atau punya kegiatan yang mulai di siang hari. Cuci muka di pagi hari itu penting banget untuk kebersihan kulit wajahmu karena biasanya kuman dan bakteri tertimbun di kulit wajah pada malam hari. Kuman-kuman yang berkembang bisa aja jadi penyebab jerawat muncul, males banget kan kalau masalah lupa cuci muka aja bisa bikin jerawat tumbuh. Jadi, usahain jangan lupa untuk bangun pagi dan segera mencuci wajahmu ya, beauties.
 

Tidak Mencuci Muka di Pagi Hari
source: https://id.pinterest.com/pin/68820700540473110/

Melakukan Gerakan yang Salah Saat Membersihkan Wajah

Dalam melakukan gerakan membersihkan wajah jangan membasuh wajah kebawah, lebih baik basuhlah ke samping karena gerakkan yang dilakukan dengan membasuh kebawah dapat menarik kulit wajah dan menyebabkan kulit menjadi kendur. Selain itu, jangan menggosok kulit wajah kulit wajah dengan kencang ya beauties apalagi dalam kondisi kering karena dapat mempengaruhi elastisitas kulit wajah. Tunggu wajah mengering sendiri ya beauties setelah mencuci muka, lalu kamu hanya tinggal mengeringkannya dengan menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk bersih.
 

Melakukan Gerakan yang Salah Saat Membersihkan Wajah
source: https://id.pinterest.com/pin/684336105849247840/
baca juga

Tidak Mengaplikasikan Toner Setelah Membersihkan Wajah

Menggunakan toner setelah membersihkan wajah memang bukan menjadi salah satu rutinitas skincare wanita Indonesia, step ini dikenal melalui skincare routine ala-ala Korea dengan berbagai macam tahapan perawatan muka di saat pagi dan malam hari. Pengaplikasian toner sangat penting pada wajah setelah mencuci muka. Wajah yang sudah dicuci kembali dibersihkan dengan toner yang berfungsi menghilangkan sebum, mengurangi minyak pada kulit wajah, dan mengangkat sel kulit mati. Kulitmu akan siap untuk masuk ke tahap selanjutnya saat menggunakan rutinitas skincare setelah dibersihkan dengan toner!
 

Tidak Mengaplikasikan Toner Setelah Membersihkan Wajah
source: https://id.pinterest.com/pin/64950419604488820/

Melewatkan Krim Pelembab

Hal ini seringkali menjadi tahapan yang dilupakan saat mengenakan rutinitas skincare harian dalam merawat kecantikan. Walaupun wajah kita berminyak tetap memperlukan pelembab lho beauties karena pelembab diperlukan untuk mempertahankan keseimbangan di permukaan kulit. Apalagi untuk wajah cenderung kering, selain menjaga keseimbangan kulit, pelembab juga berfungsi untuk membuat kulit lembab agar tidak kering, menutrisi kulit, serta mencegah iritasi pada kulit. Pelembab sangat perlu digunakan ya beauties dalam penggunakan rutinitas skincare kamu, supaya kulitmmu tetap sehat dan bernutrisi.
 

Melewatkan Krim Pelembab
source: https://id.pinterest.com/pin/209839663865179268/
baca juga

Terlalu Banyak Menggunakan Exfoliating

Exfoliating sangat baik digunakan pada kulit wajah dan mengangkat sel-sel mati pada wajah sehingga membantu regenerasi kulit pada wajah. Biasanya kegiatan ini dilakukan seminggu 2 kali sampai 3 kali. Namun, terlalu banyak menggunakan exfoliating dapat menyebabkan kelembaban kulit wajah menjadi berkurang. Exfoliating akan menghancurkan sel-sel kulit sehat, peradangan, sampai dehidrasi. Makanya beauties terlalu banyak melakukan exfoliating ini juga nggak baik untuk kesehatan wajah kamu lho.
 

Terlalu Banyak Menggunakan Exfoliating
source: https://id.pinterest.com/pin/587367976379112042/

Nah, udah tahu kan beauties kesalahan mana yang pernah kamu lakuin pada kegiatan rutinitas kecantikanmu. Perhatikan lagi ya, susunan atau cara melakukan step-nya dengan baik agar kulitmu tetap sehat dan terjaga!