Pilih Hari Weekday untuk Belanja

Pilih Hari Weekday untuk Belanja
source: https://www.racked.com/2016/10/6/13091902/dear-maternity-clothes

Belanja di hari weekend akan menyebabkan harga lebih mahal dari hari biasa. Dikarena pada hari weekend kebanyakan pembeli adalah pembeli eceran seperti untuk oleh-olehan ataupun kebutuhan pribadi. Berbeda dengan weekday pembeli Tanah Abang Grosir akan memadati wilayah tersebut, sehingga kita juga mendapatkan harga yang lebih murah dari hari biasa. Yuk, jadwalkan hari apa kamu ingin mengunjungi Tanah Abang.
 

Berbelanja di Pagi Hari

Berbelanja di Pagi Hari
source: https://dubaishoes.wordpress.com/2016/08/31/shopping-trends-for-21st-century/amp/

Belanja di pagi hari bukan hanya enak karena suasana masih sejuk tetapi pengunjung juga belum banyak. Kebanyakan penjual akan memberikan harga yang lebih murah sebagai penglaris, sehingga kita akan mendapatkan harga yang lebih murah. Belanja di pagi hari juga akan membuat kita bebas memilih barang karena pengunjung masih belum banyak. Jadi kita memiliki waktu untuk membanding satu penjual dengan penjual lainnya.
 

baca juga

Pilih Blok A dan Blok B

Pilih Blok A dan Blok B
source: https://imranrara.wordpress.com/2013/04/22/kenali-blok-b-pusat-grosir-tanah-abang/

Semakin kedalam pasar maka harga semakin murah. Sehingga kita lebih baik memilih pasar Tanah Abang Blok A atau Tanah Abang Blok B untuk berbelanja kebutuhan kita. Hal ini karena blok luar biasanya dipadati oleh penjual eceran. Jadi jangan males-malesan untuk menjelajah pasar Tanah Abang untuk mendapatkan harga yang murah. Tapi perhatikan juga barang bawaan dan tas tas agar terhindar dari pencopet. Gunakanlah tas pinggang atau simpan tas dibagian depan agar pencopet lebih susah mendapatkannya.
 

Beli barang dengan Jumlah Banyak

Banyak penjual di Tanah Abang yang tidak menjual barang secara eceran. Tetapi harga grosir, ataupun seri lebih murah dari pada harga eceran. Ataupun kamu dapat membeli secara seri, setengah seri ataupun seperempat seri apabila pembelian dalam jumlah grosir berlebihan. Harganya akan jauh lebih murah daripada kamu membeli secara ecer. Tetapi coba juga periksa kualitasnya, harga dan kualitas biasanya berbanding searah. Semakin kualitasnya bagus makan harganya juga semakin tinggi.
 

baca juga

Tawar Menawar yang Rasional

Tawar Menawar yang Rasional
source: https://www.thegeniusworks.com/sector/futurestore/

Enggak ada salahnya apabila kita mencoba menarawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tetapi perhatikan juga jumlah harga tawarannya. Jangan menawar terlalu rendah karena akan menyinggung para penjual. Lebih pintar dalam tawar menawar akan mendapatkan harga yang terbaik, kamu juga bisa menawar harga dengan alasan akan menjadi langganan apabila belanja lebih murah di toko tersebut. Dengan begitu penjual dan pembeli akan mendapatkan untung yang sama.