Gunakan Scub Bibir

Untuk mendapatkan bibir yang sempurna di butuhkan bibir yang lembut dan lembab. Agar matte lipstick menempel sempurna di bibir. Kamu dapat melakukan scrub bibir sebelum mengaplikasikan lipstik matte Banyak produk kosmetik yang menjual produk scrub bibir seperti Maybeline, L'Oréal dan Emina.

Scrub bibir biasanya berupa serpihan gula yang lembut dengan tambahan minyak acai ataupun manoi yang membantu mengangkat kulit mati di bibir dan melembutkan bibir. Kamu juga dapat membuat scrub bibir sendiri di rumah dengan menggunakan gula halus, madu dan minyak zaitun untuk scrub bibirmu. Gunakan sebelum menggunakan makeup atau 1 minggu sekali untuk merawat tampilan bibir.

Gunakan Scub Bibir
source: https://www.instagram.com/maybelline/

Gunakan Lip Balm Sebelum Makeup

Setelah kamu menggunakan scrub bibir, lap dengan air hangat dengan lembut. Oleskan lip balm agar bibirmu makin lembab dan halus. Jangan tertukar antara lip balm dan lip gloss, Karena apabila kamu menggunakan lip gloss maka bibir kamu akan terlalu berminyak dan matte lips akan menempel tidak sempurna. Lip balm juga mengandung SPF dan vitamin E yang akan merawat bibirmu dari kekeringan.
 

Gunakan Lip Balm Sebelum Makeup
source: https://www.indiatvnews.com/
baca juga

Gunakan Lip Liner

Saat mengaplikasikan matte lipstick sangat sulit agar tidak keluar dari garis bibir. Maka gunakan lip liner sebagai patokan agar mate lipstick terlihat rapih dan sempurna. Kamu juga bisa mengaplikasikan lip liner sedikit keluar garis bibir agar menciptakan kontur bibir yang bulat dan penuh. Pilihlah Lip liner yang lembut agar mudah digunakan dan membuat garis yang sempurna di bibir kamu.
 

Gunakan Lip Liner
source: https://www.instagram.com/kyliecosmetics/

Gunakan Kuas Lipstik

Setelah kamu membuat garis bibir, bukan berarti tugas kamu akan mudah dalam mengaplikasikan matte lipstick. Untuk membantu kamu memudahkan mengaplikasikan matte lipstick gunakan kuas lipstik agar matte lipstick terpoles sempurna di bibir. Gunakan kuas lipstik yang lembut dengan ujung runcing agar memberikan polesan yang sempurna di bibir.
 

Gunakan Kuas Lipstik
baca juga

Mengaplikasikan Matte Lipstik

Gunakan ujung kuas lipstik saat mengaplikasikan matte lipstick. Poleskan dengan mengikuti bentuk bibir. Untuk kita yang memiliki bibir yang kecil aplikasikan matte lipstick penuh agar tampilan bibir terlihat semakin berisi. Pilihlan lipstik tahan lama waterproof agar tidak luntur saat makan atau minum. Banyak brand kecantikan yang memiliki matte lipstick yang waterproof seperti salah satunya Maybeline dengan Maybelin Superstay Matte Ink yang tahan sampai 16 jam. Harga lipstik ini juga cukup terjangakau yaitu sekitar Rp. 110.000

Mengaplikasikan Matte Lipstik
source: https://www.instagram.com/maybelline/

Tutupi dengan Concealer

Saat kita melakukan kesalahan dalam mengaplikasikan matte lips, gunakan concealer untuk menutupinya. Pilihlah concealer yang mendekati warna kulit kita agar tampilan makin menyatu dengan makeup. Dan pastikan concealer yang digunakan full coverage agar membentuk bibir menjadi sempurna.
 

Tutupi dengan Concealer
source: https://www.instagram.com/maybelline/