1. Minum Saat Hangat

Teh hijau dapat disajikan panas atau dingin, namun mengonsumsi teh hijau untuk membantu menurunkan berat badan akan lebih dirasakan khasiatnya jika disajikan dalam kondisi hangat. Caranya dengan menyeduh teh dengan air bersuhu 80 sampai 90 derajat lalu tunggu sampai hangat untuk bisa diminum. 

1. Minum Saat Hangat


 

2. Konsumsi Tanpa Tambahan Apapun

Teh hijau untuk diet dapat lebih terasa manfaatnya jika teh belum diberi perasa atau pemanis tambahan. Penggunaan susu atau madu pada teh hijau untuk diet tidak disarankan karena dapat meningkatkan kalori dalam kandungan teh hijau Anda. Jadi, minumlah seduhan dari daun teh hijau murni untuk menurunkan berat badanmu. 

2. Konsumsi Tanpa Tambahan Apapun


 

baca juga

3. Pilih Teh Hijau Berkualitas

Tidak hanya memerhatikan cara konsumsi, kita juga sebaiknya memastikan jenis teh hijau apa yang bagus untuk mendukung program diet. Untuk hasil yang sempurna, teh hijau yang asli dan berkualitaslah yang cocok untuk kita konsumsi. Namun, saat ini banyak sekali pilihan jenis teh hijau yang tersedia di pasaran. 

3. Pilih Teh Hijau Berkualitas

Merek teh hijau yang bagus dan mudah kita dapatkan di pasaran salah satunya adalah Teh Hijau Cap Kepala Djenggot. Teh jenis ini merupakan teh hijau murni yang memiliki rasa khas teh hijau yang pahit, kelat dan harum. Selain itu ada pula merek teh hijau lain seperti Tasseo Pure Green, Oyama Slim Tea, Goalpara Teh Hijau, dan Dilmah Green Tea. 

 

4. Minum Teh Hijau Sebelum Makan

Minum teh hijau sebelum makan dapat membantu mengurangi rasa lapar sehingga akan membantu proses dietmu. Memang rasanya tidak semengenyangkan ketika minum susu namun dapat digunakan untuk mengurangi rasa lapar sesaat. Biasakanlah untuk meminum segelas teh hijau hangat sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam. 

4. Minum Teh Hijau Sebelum Makan


 

baca juga

5. Konsumsi Teh Hijau 3-6 kali sehari

Teh hijau dapat membantu proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Gunakan teh hijau untuk diet sebagai obat alami yang tepat. Namun, mengonsumsi teh hijau secara berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan kita. Dikhawatirkan dapat mengganggu penyerapan zat besi pada tubuh sehingga menyebabkan anemia. 

5. Konsumsi Teh Hijau 3-6 kali sehari

Nah, setelah membaca artikel ini kamu jadi tahu kan bahwa ada aturan menggunakan teh hijau sebagai obat diet. Meski baik bagi tubuh, teh hijau tetap tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan ya Beautynesian.