Lidah Buaya

Banyak sekali nutrisi dalam lidah buaya yang bisa kita manfaatkan mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Selain dapat mengatasi rambut rontok, gel lidah buaya ini juga bisa mengatasi kulit kering. Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik, antifungi, dan sensasi sejuk. Selain itu, gel lidah buaya juga bisa membantu mengatasi kulit kering, gatal iritasi, dan mencegah kulit pecah-pecah.
Lidah Buaya
Untuk mendapatkan hasil wajah yang lembab dan terhindar dari kulit pecah-pecah atau iritasi akibat sensitif kamu bisa membuat masker alami untuk kulit kering dan sensitif dengan masker gel lidah buaya. Pertama siapkan lidah buaya segar, potong dan keluarkan gelnya. Kemudian aplikasikan gel lidah buaya pada wajah dan tunggu sekitar 10-15 menit agar nutrisi pada masker bisa menyerap. Bilas dengan air hangat dan lakukan 2 kali sehari.

Madu

Madu selalu mempunyai berbagai jenis manfaat. Madu merupakan produk yang hebat untuk semua jenis kulit. Jika kamu bisa mendapatkan 100 persen madu organik, kamu bisa memberikan perawatan lebih untuk kulitmu. Madu dianggap sebagai salah satu pelembab alami terbaik yang mengandung antioksidan, antimikroba, serta, membantu mengunci kelembaban dalam kulit kamu sehingga terlihat lebih halus dan lembut.
Madu
Kamu bisa membuat masker alami untuk kulit kering dan berjerawat dengan madu caranya gampang banget, ladies. Ambil madu sebanyak yang dibutuhkan dan oleskan ke wajah kamu. Ingat! Jangan diencerkan, langsung gunakan saja. Biarkan madu meresap ke pori-pori kulit minimal 15 menit. Kemudian cuci dengan air. Madu juga berkhasiat untuk membantu mengencangkan pori-pori kulit sehingga polutan dan kuman tidak menghampiri wajahmu dan menyebabkan timbulnya jerawat. Pakai masker alami ini dengan teratur and say goodbye to your acnes.
baca juga

Pisang

Buah lain yang juga bagus dijadikan masker adalah pisang. Pisang mempunyai potassium yang berguna untuk menghidrasi kulit wajah, lectin yang dapat melawan bakteri pada kulit, serta asam amino yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit wajah. Selain itu pisang juga kaya akan kandungan vitamin A, B, C, dan E yang dapat melindungi kulit sensitif dari sinar UV, kusam, dan alergi. Zat hidrasi yang terkandung dalam pisang dapat membuat wajah tetap lembab, dan terlihat lebih sehat.
Pisang
Jika wajahmu kering sensitif dan berjerawat maka kamu tidak perlu khawatir berlebih. Kamu bisa membuat masker alami untuk kulit kering dan sensitif dengan buah pisang. Pertama pilihlah pisang yang tidak terlalu muda dan tidak juga terlalu tua, pilih pisang sesuai dengan kematangan yang pas. Pisang dalam keadaan matang akan lebih efektif karena dengan mudah meratakan warna kulit.

Untuk membuatnya, tumbuk dua pisang ukuran sedang sampai halus, lalu taruh dalam mangkuk. Kemudian tambahkan dua sendok teh madu agar terbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada seluruh wajah, diamkan 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Mentimun

Jerawat merupakan masalah kulit paling umum yang dialami oleh pemilik kulit berminyak. Meski demikian, bukan berarti jerawat tidak bisa dialami oleh pemilik kulit kering. Mengatasi jerawat pada wajah berkulit kering justru akan terasa lebih sulit dan membingungkan. Karena, produk-produk skin care yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat biasanya cenderung membuat kulit jadi kering.

Tidak perlu bingung dan khawatir, kamu bisa menggunakan bahan alami seperti timun sebagai masker alami untuk kulit kering dan berjerawat.
Mentimun merupakan sayuran yang bagus untuk kulit dan tubuh. Sebagian besar salon dan spa menawarkan facial dan masker mentimun. Mentimun bisa menjadi alternatif pengusir jerawat sebagai bahan alami yang memiliki efek menenangkan kulit yang iritasi.
Mentimun
Caranya mudah, siapkan setengah mentimun yang telah dipotong, satu sendok makan yoghurt dan satu sendok teh madu. Kemudian, haluskan potongan mentimun dan campurkan dengan yoghurt hingga berbentuk pasta. Tambahkan madu dan aduk merata. Cuci wajah dengan air dingin dan keringkan dengan lembut. Aplikasikan pasta mentimun tersebut pada leher dan wajah lalu diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.
 

Ternyata merawat kulit dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Tertarik untuk mencoba?