Hauwke's Auto Gallery

Hauwke's Auto Gallery merupakan salah satu tempat wisata Jakarta Selatan untuk kamu penggemar spot foto vintage. Didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setyodiningrat, galeri ini memamerkan koleksi mobil-mobil klasik yang masih terawat dan dipajang dengan latar interior yang mendukung kesan vintage. Disini kamu juga bisa menemukan empat mobil yang dulu pernah dipakai Presiden Soekarno, lho. Tertarik untuk mengunjunginya? Gallery ini berlokasi di Puri Mutiara VI No. 18/B Cipete, Jakarta Selatan.
source: https://phinemo.com/wp-content/uploads/2017/07/hauwke.jpg

Rumah Akar

Ada yang menyebutnya seram, ada pula yang menyebutnya eksotis. Rumah Akar yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta Pusat ini merupakan bangunan kuno berarsitektur khas Belanda yang telah kosong. Tak hanya itu, atap bangunan yang disebut-sebut pernah menjadi kantor perniagaan Belanda ini juga telah lama roboh dan dindingnya pun telah dipenuhi akar pohon dan tumbuhan menjalar.

Namun, disitulah letak daya tarik Rumah Akar ini. Digemari sebagai spot foto bernuansa vintage, tempat wisata Jakarta Pusat ini paling baik kamu mengunjungi tempat ini saat sore hari agar mendapatkan foto apik dengan pencahayaan matahari. 
source: http://www.beauty-redemption.com/
baca juga

Museum Bahari

Terletak di Jalan Pasar Ikan No. 1 Penjaringan Jakarta Utara, Museum Bahari memiliki arsitektur khas Belanda yang indah, museum ini juga sangat menarik untuk dijadikan tempat berswafoto terutama bagi kamu yang suka spot foto bernuansa vintage.

Tak hanya itu, sebagai museum, tempat wisata Jakarta Utara ini tentunya menyuguhkan sarana edukasi untuk mempelajari sejarah kemaritiman Indonesia. Jadi sembari hunting foto, kamu bisa mendapatkan pengetahuan soal perkembangan maritim dari masa ke masa. 
source: https://www.instagram.com/coolspotid 

Gedung Joang 45

Menyimpan berbagai bukti sejarah kemerdekaan Indonesia, Gedung Joang 45 merupakan wisata edukasi museum dengan fasilitas yang cukup lengkap dan arsitektur bangunan yang indah. Dilengkapi dengan perpustakaan, bioskop joang 45 untuk menayangkan film dokumenter, ruang anak hingga toko sovenir, tempat ini juga sering digunakan untuk acara diskusi peristiwa sejarah, pameran dan lomba edukasi antar pelajar. Selain, arsitekturnya kunonya yang ikonik juga menjadi daya tarik sendiri untuk dimanfaatkan sebagai spot foto yang menarik bagi pengunjung. 
source: https://www.instagram.com/kimberlydawnmartin/
baca juga

Cafe Lulu

Tak melulu berkunjung ke tempat bersejarah, untuk mendapatkan spot bernuansa vintage kamu juga bisa datang ke cafe yang berlokasi di Kemang Jakarta Selatan ini. Didominasi oleh warna pink, cafe ini juga memiliki area bar dengan kursi rotan yang menambah suasana gemas cafe ini. Tak hanya menyediakan tempat yang cozy dan aesthetic, Cafe Lulu juga menawarkan aneka menu yang menggugah selera dan tak kalah instagramable
Cafe Lulu
source: https://www.instagram.com/melodyamadeas/